Halo Surabaya

Wali Kota Eri Cahyadi Puji Permainan Timnas saat Kalahkan Timor Leste di Laga Pembuka AFC U-20

SURABAYA – HKNews.info : Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyaksikan secara langsung laga pertandingan perdana Grup F antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Timor Leste pada Kualifikasi Piala AFC U – 20 Asian Cup 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya, Rabu (14/9/2022) malam. Pertandingan semakin seru saat Tim Garuda Nusantara terus berusaha membobol gawang lawan pada menit awal pertandingan.

Saat menyaksikan pertandingan tersebut, Cak Eri sapaan lekatnya, semakin antusias dan bersemangat dalam memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia yang sedang berlaga. Sesekali, Cak Eri berdiri sambil ikut bernyanyi untuk memberikan semangat kepada Tim Garuda Nusantara. Apalagi para suporter pendukung Timnas Indonesia terus menabuh genderang semangat dengan bernyanyi untuk mendukung tim kebanggaan Indonesia itu.

Tak berselang lama, Timnas Indonesia pun akhirnya berhasil membobol gawang Timor Leste pada menit ke – 12. Hasilnya, Garuda Nusantara memimpin pertandingan babak pertama dengan skor 1 – 0. Gol pertama ini dipersembahkan oleh Hokky Caraka Brilliant dengan nomor punggung 09.

Ketangkasan Timnas Indonesia pun terus teruji, pada menit ke -30, Garuda Nusantara kembali membobol gawang lawan dengan menambah skor pertandingan menjadi 2 – 0. Gol kali ini kembali dipersembahkan oleh Hokky Caraka Brilliant. Tak hanya itu saja, Hokky pun mempersembahkan hattrick – nya pada menit ke – 49 yang membuat Timnas Indonesia terus memimpin jalannya pertandingan.

Mendekati berakhirnya pertandingan, Timnas Indonesia kembali mempersembahkan gol ke – 4 pada menit ke – 89. Gol kali ini dipersembahkan oleh Rabbani Tasnim Siddiq, pemain dengan nomor punggung 19. Timnas Indonesia terus memimpin pertandingan hingga peluit panjang ditiupkan oleh wasit, yakni 4 – 0 unggul atas Timor Leste.

Usai menyaksikan keseruan pertandingan Timnas Indonesia melawan Timor Leste dengan skor akhir 4 – 0, Cak Eri memuji para pemain Garuda Nusantara yang mampu mengatur stamina dengan sangat apik. Karenanya, ia berharap saat Timnas Indonesia saat melawan Hong Kong maupun Vietnam nanti, bisa kembali menunjukkan ketangkasan, serta bisa memimpin pertandingan untuk melaju menjadi juara Grup F pada penyisihan AFC U – 20.

“Luar biasa karena para pemain pintar mengatur stamina dan menjadi juara Grup F pada penyisihan AFC U – 20 ini. Berarti nanti bertanding melawan Hong Kong dan Vietnam harus menang karena Indonesia luar biasa,” ujar Cak Eri.

Turut hadir menyaksikan pertandingan perdana Timnas Indonesia melawan Timor Leste, Cak Eri mendampingi Sekjen PSSI Yunus Nusi, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya Rini Indriyani, Bupati Kabupaten Gresik Fandi Akhmad Yani, Bupati Kabupaten Sidoarjo Ahmad Mudlor Ali, serta Pimpinan dan jajaran DPRD Kota Surabaya di Stadion GBT Kota Surabaya. (yok)

Related Articles

Back to top button