Derap Perwira

Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Covid – 19 TNI di Lanud Adisucipto

YOGYAKARTA – HKNews.info : Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., beserta rombongan meninjau pelaksanaan kegiatan serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk TNI di wilayah Yogyakarta bertempat di Hanggar Skadik 102, Lanud Adisucipto Yogyakarta, Sabtu (13/3/2021).

Kegiatan Serbuan Vaksinasi menuju Indonesia Sehat diikuti oleh 1.282 orang dari 3 Matra TNI di Wilayah Yogyakarta terdiri dan 564 orang TNI AD, 146 orang TNI AL dan 572 orang TNI AU dan melibatkan vaksinator tenaga kesehatan dari 3 Matra berjumlah 108 orang. Prioritas serbuan vaksinasi di TNI adalah Babinsa dan tenaga kesehatan karena akan ditugaskan sebagai pemberi vaksin dan Babinsa sebagai tracer diharapkan dengan divaksin para petugas tidak ada yang terpapar Covid -19 karena sudah memiliki anti body.

Panglima TNI menambahkan Babinsa merupakan ujung tombak TNI ditengah masyarakat dapat menjadi agen pencegahan, pendeteksian dan penanggulangan terhadap Covid -19 di Desa dan lingkungannya.

“Setelah divaksin, para prajurit selain bertugas sebagai penegak disiplin protokol kesehatan, para prajurit TNI tersebut juga dapat membantu pemerintah untuk melaksanakan tracking Covid-19 di tengah masyarakat,” paparnya.

Turut hadir mendampingi kegiatan peninjauan tersebut, antara lain Dankodiklatau, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, Aster Panglima TNI, Kapuspen TNI, Pati Sahli Tk III Jahpers, Waasops Panglima TNI, Kababek TNI, Danlanud Adi Soemarmo, Danlanal Yogyakarta, para Asisten Kasdam IV/Dip.(had/pendam).

Related Articles

Back to top button