Derap Perwira

Danrindam IV/Diponegoro Tutup Latihan UST Terintegrasi Satuan Jajaran Kodam IV/Diponegoro

BATURAJA – HKNews.info : Perasaan syukur dan bangga diutarakan Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat saat menutup latihan Uji Siap Tempur (UST) Terintegrasi satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro TA. 2022 yang dilaksanakan di Baturaja, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (15/9/2022).

Dihadapan seluruh prajurit Diponegoro yang tergabung dalam Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Yonif R 400/Banteng Raiders, Danrindam mengucapkan selamat sekaligus mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan seluruh prajurit yang telah selesai melaksanakan UST dengan hasil yang memuaskan tanpa ada kerugian personil maupun materiil.

“Selamat, kalian telah berhasil melaksanakan UST ini dengan sukses dan semangat, dan yang terpenting tidak ada korban materiil ataupun personel, semoga kesuksesan ini dapat terulang pada pelaksanaan YTP nantinya,” ungkap Danrindam.

Pelaksanaan latihan UST ditujukan untuk menguji sekaligus mengukur kemampuan tempur satuan dalam mengaplikasikan teknik, taktik dan prosedur tingkat Kompi maupun Baterai secara terintegrasi sesuai ketentuan yang ditetapkan. Demikian setelah pelaksanaan UST, nantinya kegiatan akan dilanjutkan dengan latihan YTP.

Untuk itu Danrindam menegaskan kepada seluruh prajurit agar dari pelaksanaan UST yang telah dilakukan, kiranya dapat menjadi pedoman maupun sebagai bahan evaluasi dalam menghadapi puncak latihan YTP, dengan harapan pada pelaksanaannya nanti dapat lebih maksimal.

“Manfaatkan latihan UST sebagai bahan evaluasi untuk lebih baik pada pelaksanaan YTP nanti. Karena nantinya kalian akan ditampilkan didepan pimpinan Angkatan Darat. Maka tunjukkan yang terbaik demi menjaga marwah Kodam IV/Diponegoro,” tandas Danrindam.

Selanjutnya Danrindam juga menekankan kepada seluruh prajurit agar tetap fokus dan tetap menjaga kesehatan, karena pada pelaksanaannya masih terbilang cukup panjang hingga 3 Oktober 2022 mendatang.

“Tetap fokus dan selalu jaga kesehatan. Mari kita sama-sama laksanakan rangkaian latihan ini sebaik baiknya, ingat lebih bagus capek satu kali dengan melaksanakan secara maksimal, daripada tidak maksimal kalian pasti akan dapat teguran dan harus mengulanginya kembali. Berikan yang terbaik demi nama besar Kodam IV/Diponegoro,” pungkasnya. (had).

Related Articles

Back to top button