Halo Surabaya

Menjelang Piala Dunia U-17, Pemkot Surabaya bersama Provider Pasang Penguat Sinyal

SURABAYA – HKNews.info : Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama para provider memasang penguat sinyal di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya menjelang Piala Dunia U-17 tahun 2023. Dengan cara ini, diharapkan tidak ada lagi persoalan lemah sinyal atau blank sinyal atau blank spot di Stadion GBT. Blank spot adalah kondisi di mana suatu tempat tidak tersentuh atau tercover sinyal komunikasi.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan Pemkot Surabaya sudah berkoordinasi dengan semua provider dan sudah bekerjasama dengan semua provider itu untuk memasang penguat sinyal di Stadion GBT. Dalam memasang penguat sinyal ini, para provider ini sudah menghitung sesuai dengan kapasitas penonton, sehingga dapat dipastikan penguat sinyal ini akan aman dan sangat mencukupi kapasitasnya.

“Jadi, kita sudah bekerjasama dengan provider, mereka akan memasang penguat sinyal dan juga memasang BTS Mobile atau mobile combat yang akan diletakkan di lapangan ABC dan di sisi selatan serta utara Stadion GBT,” kata Wali Kota Eri di ruang kerjanya, Selasa (24/10/2023).

Sementara itu, Kepala Bidang Keamanan dan Infrastruktur Teknologi Informasi Diskominfo Surabaya Tri Aji Nugroho memastikan bahwa perangkat dari provider sudah banyak yang terpasang di Stadion GBT, baik mobile combat maupun antena penguat sinyal. Ia memastikan bahwa mobile combat itu dipasang atau diletakkan di luar stadion, sedangkan di dalam stadion dipasang antena penguat sinyal.

“Alhamdulillah, sampai hari ini sudah hampir semua provider yang memasang perangkatnya di Stadion GBT,” kata Aji.

Menurutnya, sejumlah perangkat yang sudah terpasang itu sudah pernah diuji coba pada saat pertandingan terakhir Persebaya vs Persib Bandung yang digelar 7 Oktober 2023 lalu. “Alhamdulillah semua perangkat itu berfungsi dengan baik dan sangat membantu dalam penguatan sinyal,” ujarnya.

Selain itu, Aji juga memastikan bahwa Pemkot Surabaya juga akan memasang Wifi di berbagai titik yang telah diminta oleh FIFA. Namun, jumlah titiknya masih sedang dikoordinasikan oleh Telkom selaku vendor yang ditunjuk oleh LOC PSSI. “Yang pasti, sampai saat ini terus on progres di GBT,” tegasnya.

Aji berharap dengan adanya perangkat tambahan dari para provider dan tambahan Wifi ini, dapat memperlancar seluruh pertandingan yang digelar di GBT dan persoalan blank spot tidak lagi menjadi persoalan yang harus dikhawatirkan ketika memasuki GBT. “Insyallah ke depan akan lancar,” pungkasnya. (yok)

 

Related Articles

Back to top button