Derap Perwira

Pangdam IV/Diponegoro Tinjau TMMD Reguler ke-113 Kodim 0711/Pemalang

PEMALANG – HKNews.info : Panglima Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono kunjungi Kodim 0711/Pemalang dalam rangka meninjau hasil pembangunan fisik yang dilakukan oleh Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-113 di Desa Pegiringan, Kecamatan Bantarbolang, Pemalang, Selasa (7/6/2022).

Diiringi kibaran Bendera Merah Putih oleh anak – anak disepanjang jalan, setibanya dilokasi, Pangdam disambut meriah melalui pertunjukan tarian tradisional khas Pemalang yang kemudian dilanjutkan dengan paparan oleh Dandim 0711/Pemalang, sekaligus Dansatgas TMMD Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M.Tr (Han), tentang perkembangan capaian kegiatan TMMD baik sasaran fisik mauapun non fisik.

Setelah menerima paparan, selanjutnya Pangdam beserta rombongan melanjutkan peninjauan dengan mengecek secara langsung salah satu sasaran fisik program TMMD Reguler ke-113 Kodim 0711/Pemalang yakni pembangunan jalan baru sepanjang 1.670 Meter yang menghubungkan Desa Pegiringan dengan Desa Mangli, Kecamatan Randudongkal.

Disela – sela peninjauannya, kepada wartawan yang hadir Pangdam mengatakan bahwa saat ini proses pengerjaan pembangunan jalan baru tersebut masih belum sepenuhnya selesai dan penyelesaiannya akan terus dikejar sesuai target waktu yang telah ditentukan, dengan harapan masyarakat Desa Pegiringan dapat segera memanfaatkannya.

“Jika nanti sudah selesai, Insya Allah apa yang sudah dikerjakan ini, bisa memberikan dampak yang baik bagi masyarakat,” tutur Pangdam.

Melalui program TMMD Reguler ke-113 di Kodim 0711/Pemalang, Pangdam berharap agar momentum tersebut dapat menjadi wahana kedekatan antara TNI dengan seluruh lapisan masyarakat maupun instansi lainnya, sebab dalam pengerjaannya tidak hanya dari TNI, melainkan melibatkan unsur Kepolisian, Linmas, hingga Pemerintah Daerah.

“Tentunya ini akan lebih mempererat tali persaudaraan kita sebagai sesama warga Negara Indonesia,” ungkapnya.

Kepada Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo serta seluruh masyarakat Desa Pegiringan, Pangdam turut mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama yang selama ini telah dibangun dalam bergotong royong mensukseskan seluruh program sasaran fisik maupun non fisik TMMD.

Khususnya kepada masyarakat yang telah rela menyisihkan sebagian tanahnya untuk pembangunan jalan tersebut.

Adapun rombongan Pangdam yang turut mendampingi kunjungan ke Kodim 0711/Pemalang yakni Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, Aster Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Arm Tejo Widhuro, S.Sos., M.Si., Kapendam Letkol Inf Bambang Hermanto, Kakesdam Kol Ckm dr. I Nyoman Linggih, M.A.R.S., Kazidam Letkol Czi Aji Sujiwo, S.H., M.Si., Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo, S.I.K., M.H., serta Forkopimda Kabupaten Pemalang. (had).

Related Articles

Back to top button