Jateng Raya

Ditsamapta Polda Jateng Terjunkan Tim SAR Bantu Distribusi Logistik Korban Banjir di RSI Sultan Agung Semarang

SEMARANG – HKNews.info : Guyuran hujan beberapa hari lalu masih menyisakan duka di Rumah Sakit Sultan Agung Semarang yang masih nampak genangan air cukup tinggi di luar area rumah sakit. Namun untuk lantai dasar di ruang poliklinik, ruang administrasi dan ruang lainnya di lantai bawah sudah mulai surut dan tidak terendam lagi.

Genangan air di area luar rumah sakit masih terendam cukup tinggi hingga menyebabkan karyawan serta tenaga medis kesulitan untuk keluar ataupun masuk ke rumah sakit. Tidak sedikit karyawan terpaksa jalan kaki menerobos genangan air setinggi pinggang orang dewasa.

“Untuk saat ini kegiatan medis sudah terkondisikan dan tetap bisa berjalan normal. Hanya saja untuk akses keluar masuk rumah sakit mengalami kesulitan karena tingginya genangan di jalan raya Kaligawe hingga halaman rumah sakit Sultan Agung. Karena tak ada mobil yang bisa menembus banjir Jalan Kaligawe maupun area rumah sakit,” jelas Chanif staf Humas Rumah sakit Sultan Agung, Rabu (10/2/2021).

Tim SAR Ditsamapta Polda Jateng telah mengirimkan perahu karet dan Kendaraan truk Polisi untuk mengevakuasi tenaga medis yang akan keluar masuk dari area rumah sakit.

Personil polri juga menjemput mereka yang akan masuk ke rumah sakit. setiap hari perahu karet inilah yang menjadi alat angkut utama.

Sementara bagi pasien yang sudah selesai perawatan diangkut dengan truk dari kepolisian menuju titik aman di luar genangan untuk dijemput oleh keluarganya .

Selain bantuan armada perahu dan truk, Tim SAR Ditsamapta Polda Jateng juga membantu pendistribusian pasokan logistik dari berbagai pihak untuk masyarakat.

“Yang sangat urgent saat ini adalah tambahan armada truk besar untuk mobilitas tenaga medis dan keluarga pasien,” ujar Chanif kepada awak media.

Dirsamapta Polda Jateng Kombes Pol Djoko Susilo, S.I.K., SH., melalui Kasubbid Dalmas AKBP Didik Priyo Sambodo kepada awak media menjelaskan bahwa kegiatan operasi bantuan kepada warga terdampak banjir di Kota Semarang instruksi langsung dari pimpinan.

“Kegiatan ini adalah perintah langsung dari Dirsamapta Polda Jateng yang mempunyai tujuan mulia peduli terhadap sesama khususnya korban banjir yang ada di wilayah kota Semarang,” jelas Didik.(had).

Related Articles

Back to top button