Nasional

RST dr. Soedjono Magelang Sabet Juara I di BLU Expo 2021

SEMARANG – HKNews.info – Rumah Sakit TNI AD Tingkat II dr. Soedjono Magelang berhasil meraih penghargaan juara pertama di BLU Expo 2021 kategori Best Web Expo Content. Kemudian diikuti juara 2 dari Politeknik Penerbangan Palembang, dan juara 3 Rumkit Tk IV Guntur Garut.

Penghargaan tersebut diberikan pada acara Closing Ceremony BLU Expo 2021 yang dihadiri secara virtual oleh Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia Prof. Suahasil Nazara, S.E., M.Sc., Ph.D di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Kementerian Keuangan selaku Pembina Keuangan Badan Layanan Umum (BLU) terus berusaha mendorong akselerasi peran BLU terhadap pertumbuhan ekonomi. Salah satu cara yang dilakukan adalah melalui penyelenggaraan virtual expo untuk semakin mendekatkan layanan BLU kepada masyarakat. BLU EXPO 2021 diselenggarakan dari tanggal 16 s.d. 18 November 2021 secara virtual dengan melibatkan seluruh BLU.

Virtual Expo dilaksanakan selama tiga hari menyajikan informasi berupa stan virtual, diiringi dengan webinar dan sosialisasi dengan topik-topik tertentu terkait layanan unggulan dan inovasi terkini BLU. Sedangkan Web Expo dilaksanakan selama 30 hari dalam bentuk promosi layanan BLU melalui marketplace.

Sebagai informasi dari sisi layanan kesehatan, Rumah Sakit BLU saat ini telah melayani lebih dari 80% pasien BPJS, sebanyak 90% RS BLU menjadi RS Rujukan Penanganan Pasien Covid-19, dan tercatat selama tahun 2020 RS BLU menangani 34 juta pasien Covid-19.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Enjang S.I.P pada Jum’at (19/11/2021) secara terpisah mengungkapkan dengan status BLU ini diharapkan RST dr. Soedjono Magelang memiliki perspektif dan meningkatkan kemampuan forward looking dalam mengantisipasi masalah dan tantangan yang akan terjadi. Sehingga mampu memberikan dampak peningkatan kinerja layanan yang siginifikan.

“Harapannya semoga apresiasi ini mampu memberikan dorongan dan motivasi kepada RST dr. Soedjono Magelang untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan fasilitas kesehatan yang terbaik bagi masyarakat” jelas Kapendam IV/Diponegoro. (had/pendam).

Related Articles

Back to top button