Derap PerwiraJateng Raya

HUT Bhayangkara ke-77, Ditpolairud Polda Jateng Sebar 3,5 Ton Bibit Kerang Dara

SEMARANG – HKNews.info : Ditpolairud Polda Jateng lakukan penebaran bibit Kerang Dara dan Baksos dalam rangkaian Hari Bhayangkara-77, pada Senin (19/6/2023) di Desa Begini Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol. Hariadi, SH.,SIK., MH., mengatakan bahwa ada sejumlah 3,5 Ton bibit Kerang Dara yang disebar. Hal ini menurutnya sebagai wujud nyata Polri dalam membantu masyarakat nelayan dan pesisir untuk semakin meningkatkan perekonomian di desa setempat.

Selanjutnya Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol. Hariadi, setelah melakukan kegiatan penebaran benih bibit Kerang Dara dilanjutkan dengan kegiatan pembagian sembako sebagai wujud rasa syukur dan pengabdian Polri kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Ada 200 paket sembako berupa Beras 5Kg diberikan kepada masyarakat nelayan dan pesisir. Semoga bantuan ini dapat meringankan dan bermanfaat bagi masyarakat nelayan dan pesisir,” katanya.

Adapun pembagian paket sembako yang dibagikan kepada warga Desa Bedono Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak sejumlah 100 paket, selanjutnya pembagian paket Sembako sejumlah 100 Paket kepada warga sekitar Mako Ditpolairud Polda Jateng dan kepada warga Kampung Nelayan Tambakrejo, Kelurahan Tanjung Mas, Kota Semarang.

Ia menjelaskan, kegiatan pemberian bantuan sosial dalam bentuk penebaran benih bibit Kerang Dara dan pembagian sembako tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-77.

“Ini sebagai wujud rasa syukur kami yang kini telah memasuki usia ke-77. Kami hadir di tengah masyarakat nelayan dan pesisir Jateng untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024. Hal itu sesuai dengan tema yang diusung Hari Bhayangkara ke-77, yaitu Polri Presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju,” ujar Kombes Pol. Hariadi. (had).

Foto 1 : Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol. Hariadi saat penebaran bibit Kerang Dara dan Baksos di Sayung, Kab. Demak.

Related Articles

Back to top button