Jateng Raya

TNI – Polri di Blora Bagikan Banpres Untuk Warga Terdampak Covid-19, Langsung Door To Door

BLORA – HKNews.info – Setelah mendapat titipan Bantuan Presiden berupa paket sembako yang harus diserahkan kepada warga terdampak Covid-19, Polres Blora Polda Jawa Tengah melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayah Polsek Jajaran di 16 kecamatan langsung bergerak cepat untuk menyalurkan Banpres tersebut kepada masyarakat yang berhak.

Salah satunya yang dilakukan di wilayah Polsek Kradenan, Selasa, (24/08/2021) anggota Bhabinkamtibmas desa Mendenrejo Polsek Kradenan Bripka Supargo bersama Babinsa Koramil Kradenan Sertu Sudargo dan petugas Satpol PP membagikan banpres kepada warga setempat.

Adapun pembagian banpres hari ini dilakukan di dua dukuhan yaitu di Dukuh Bapangan dan Dukuh Goito sebanyak 169 paket Banpres.

Untuk menghindari kerumunan, pembagian bantuan Presiden tersebut dilakukan secara door to door atau dari rumah ke rumah.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK., melalui Kapolsek Kradenan AKP Lilik Eko Sukaryono, SH., MH., menyampaikan bahwa bantuan sosial ini adalah salah satu wujud perhatian dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.

“Bansos terus kita salurkan, dengan harapan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak. Dan tentunya mari kita selalu jaga prokes, semoga Covid-19 segera mereda,” ujarnya.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Kunduran ini menambahkan bahwa selain tugas-tugas menjaga kamtibmas, penyaluran bansos juga menjadi prioritas dari Polsek Kradenan yaitu untuk mempercepat penyaluran kepada warga yang membutuhkan.

Penyerahan Banpres tersebut disambut baik oleh warga penerima, salah satunya adalah Siti, warga Desa Mendenrejo. “Alhamdulilah terima kasih pak Presiden atas bantuannya, semoga Coronanya segera hilang, sehingga bisa beraktifitas normal,” kata Siti. (had).

Related Articles

Back to top button