Jateng Raya

Kapolri dan Panglima TNI Dijadwalkan Tinjau Vaksinasi Moderna Bagi Para Buruh Di Solo, Esok Minggu

SOLO – HKNews.info : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan mengecek vaksinasi di Solo, Jawa Tengah, Minggu (22/8/2021).

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menjelaskan, sebelum bertolak ke Solo, rombongan hari ini mengadakan sejumlah agenda di Yogyakarta.

“Besok vaksinasi buruh di pabrik PT Sari Warna Asli dan PT Pan Brother. Selain itu juga memberikan bansos di sana,” kata Iqbal, Sabtu (21/8/2021).

Lebih lanjut, perwira polisi berpangkat melati tiga itu memaparkan, Kapolri dan Panglima juga mengecek aplikasi Silacak dan Inarisk.

“Sebelum kembali ke Jakarta, Kapolri dan Panglima juga memberikan arahan tentang tracing, isoter, pembagian obat, vaksinasi dan permasalahan terkait Covid-19,” tegasnya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi sebelumnya menjelaskan Polda Jateng melakukan vaksinasi untuk buruh di wilayah Solo Raya, Sabtu (21/8/2021).

Jenis vaksin yang akan diberikan yaitu Moderna bagi buruh untuk dosis pertama.

Luthfi menyampaikan, pihaknya menempatkan vaksinasi di spot-spot yang ada di dekat buruh.

“Contohnya, di Solo Raya kita akan vaksin sebanyak hampir 4.600 buruh secara serentak dalam sehari,” ucapnya.

Luthfi menyampaikan, pihaknya akan secara terus-menerus melakukan vaksinasi di wilayah aglomerasi.

“Buruh apa saja. Tergantung kesiapan di wirausaha di wilayah kita. Termasuk sektor lain yang akan kita lakukan bersama,” tegas mantan Kapolresta Solo itu.(had/humas).

Related Articles

Back to top button