Jateng Raya

Personel Polres Purbalingga Dilatih Penggunaan Aplikasi Silacak

PURBALINGGA – HKNews.info : Personel Polres Purbalingga mendapatkan pelatihan tentang penggunaan aplikasi Silacak. Aplikasi tersebut digunakan untuk pelacakan terhadap masyarakat yang terkonfirmasi dan kontak erat Covid-19.

Aplikasi Silacak dilatihkan oleh dua nara sumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten PurbaIingga. Pelatihan dilaksanakan di Aula Loka Anindhita Mapolres Purbalingga, diikuti oleh 152 personel, Kamis (29/7/2021).

Kasat Binmas Polres Purbalingga AKP Siswanto menyampaikan bahwa pelatihan aplikasi Silacak diikuti oleh seluruh Bhabinkamtibmas dan personel Polres Purbalingga. Jumlah peserta pelatihan yaitu 152 anggota Polres Purbalingga.

“Peserta pelatihan terdiri dari 132 personel Bhabinkamtibmas dan 20 orang personel dari Polres Purbalingga,” jelasnya.

Disampaikan bahwa dalam kegiatan personel Polres Purbalingga dilatihkan tentang penggunaan aplikasi Silacak. Selain itu, diberikan materi tentang teknis pelaksanaan tracing bagi warga terkonfirmasi positif Covid-19.

“Diharapkan dengan pelatihan ini personel Polres Purbalingga yang sudah ditunjuk sebagai petugas tracer bisa melaksanakan tugas secara maksimal,” ucapnya.

Dari pantauan, pelatihan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Mulai dari kewajiban memakai masker, pengukuran suhu tubuh dan pengaturan waktu kegiatan. Pelaksanaan kegiatan dibagi menjadi tiga kelompok dengan waktu pelaksanaan yang dilakukan secara bergantian.(had).

Related Articles

Back to top button