Derap Perwira

Ini Pesan Kapendam IV/Diponegoro di HUT ke-72 Penerangan TNI AD

"Perkuat Kemitraan Dengan Insan Media !"

SEMARANG – HKNews.info : Dengan mengundang beberapa wartawan Kota Semarang dan perwakilan wilayah Jawa Tengah, Pendam IV Diponegoro menggelar syukuran dan doa bersama memeringati HUT ke-72 Penerangan TNI AD di kantor Pendam IV Diponegoro Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Semarang, Jumat (13/1/2023).

Doa bersama dan syukuran HUT ke-72 Pendam IV Diponegoro digelar dengan sederhana penuh keakraban antara pewarta dengan anggota TNI AD Penerangan Kodam IV Diponegoro dipimpin langsung Kapendam IV Diponegoro, Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P.

Kapendam Kolonel Inf Bambang Hermanto dalam amanat Kepala Dinas Penerangan TNI AD berharap, memasuki masa pengabdian yang ke-72 Penerangan TNI AD semakin profesional, adaptif dan inovatif dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.

“Peringatan hari jadi Penerangan TNI AD ini hendaknya memberi makna untuk memperkuat komitmen pengabdian sebagai insan Penerangan agar lebih siap menghadapi tantangan tugas yang lebih kompleks dan dinamis di masa depan,” tutur Kapendam.

“Selain itu diharapkan, TNI AD mampu berperan signifikan dalam meningkatkan citra positif TNI AD di masyarakat,” imbuhnya.

Dikatakan Kapendam, Penerangan TNI AD merupakan salah satu fungsi yang semakin diperlukan guna mendukung tercapainya tujuan pokok.

Untuk itulah perlu peningkatan SDM serta alat perlengkapan dalam mendukung penguatan tata kelola satuan penerangan.

“Kompleksitas tantangan yang dihadapi, kita tidak dapat lagi bekerja sendiri, melainkan harus menjalin kemitraan dengan insan media dan kehumasan,” kata Kapendam.

Oleh karena itu kemitraan dan sinergi dengan para insan media harus terus diperkuat meski terkadang kritik dan saran dari media luar terkadang pahit, namun kritik tersebut menjadi energi dan kekuatan bagi Penerangan TNI AD untuk lebih baik lagi.

“Semoga kerjasama ini dapat dipelihara dan ditingkatkan demi pengabdian kita bersama untuk bangsa dan negara,” bebernya.

Perlu diketahui, peringatan HUT ke-72 TNI AD digelar Pendam IV Diponegoro dengan sederhana, yaitu dengan doa bersama dan diisi tausiyah oleh ustadz Mayor Inf H. Syarif Hidayat, S.Ag M.Pd serta potong tumpeng.

Dikatakan Kapendam, sengaja gelaran peringatan HUT Penerangan TNI AD tahun ini digelar secara sederhana, mengingat situasi beberapa hari lalu Kota Semarang dilanda musibah banjir dan belum pulih sepenuhnya.

“Acara syukuran ini kami laksanakan dengan sederhana karena situasi di Kota Semarang belum pulih sepenuhnya pasca bencana banjir, masih banyak yang dibutuhkan saudara-saudara kita disana,” tandas Kapendam kepada wartawan usai acara syukuran. (had).

Related Articles

Back to top button