Jateng Raya

Forkopimda Blora Lepas Bantuan Sosial Untuk Warga Terdampak Covid-19

BLORA – HKNews.info – Forkopimda Blora Jawa Tengah yang terdiri dari Bupati H. Arief Rohman, SIP., M.Si., Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK., bersama Dandim 0721/Blora Letkol Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr.Han., memberangkatkan bantuan sosial untuk warga terdampak Covid-19 selama pemberlakuan PPKM Darurat, Jumat, (16/07/2021) sore tadi.

Bantuan tersebut nantinya akan di distribusikan kepada masyarakat yang terkena dampak secara langsung pandemi Covid-19 selama adanya PPKM darurat di Kabupaten Blora.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP., M.Si., secara simbolis melepas bantuan yang didistribusikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, di masing-masing desa atau kelurahan.

Adapun bantuan yang disiapkan dari Polres Blora tersebut adalah berupa paket sembako sebanyak 300 paket, dan di berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, atau yang mengalami dampak langsung pandemi Covid-19.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK., mengatakan, selain melaksanakan operasi yustisi, tentunya juga perhatian pemerintah, diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, salah satunya adalah dengan menyalurkan bantuan sosial.

“Pelaksanaannya akan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama dengan tim kelurahan dan Satpol PP. Sasarannya tentunya kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19,” jelas Kapolres Blora.

Harapannya Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta petugas kelurahan yang berada di garda terdepan, bisa mengecek siapa saja masyarakat yang terkena dampak.

Sementara itu Bupati Blora mengajak kepada masyarakat Blora untuk bersama sama menghadapi Covid-19 karena yang paling penting adalah peran serta masyarakat, yaitu dengan disiplin prokes.

“Sementara ini kami mohon kepada warga, untuk tetap di rumah, karena covid masih ada di sekitar kita,” pesan Bupati Blora.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada TNI Polri di Blora yang sudah kompak mendukung Pemkab dalam setiap kegiatan. “Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran TNI Polri di Blora yang selalu kompak mendukung Pemkab,” ucap Bupati Blora.

Sementara itu, Dandim 0721/Blora menyampaikan bahwa bantuan sosial ini adalah salah satu stimulan dan kepedulian pemerintah terhadap warganya, Dandim berharap semoga bantuan tersebut bermanfaat untuk warga dan Covid-19 segera mereda. “Di sini kami jajaran TNI di Blora akan terus kompak dan solid untuk bersama-sama dengan Polri mendukung kebijakan pemerintah. Dan bantuan ini semoga bermanfaat,” kata Dandim 0721/Blora.

Setelah pemberangkatan secara simbolis, Bupati, Dandim dan Kapolres Blora menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar jalan pemuda, seperti untuk para tukang becak, pedagang kaki lima dan pedagang asongan lainnya.(had).

Related Articles

Back to top button