Jateng Raya

Sembuh, 86 Pasien Positif Covid-19 Asal Kudus Dipulangkan dari Asrama Haji Donohudan

SOLO – HKNews.info – Sebanyak 86 warga Kabupaten Kudus, yang telah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh dari Covid-19 dipulangkan dari Asrama Haji Donohudan di Kabupaten Boyolali, Selasa (22/6/2021).

Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond menjelaskan, kepulangan puluhan warga asal Kota Kretek itu berdasarkan hasil Swab PCR yang telah menunjukkan hasil negatif.

“Pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan negatif dipulangkan dengan menggunakan bus dan elf yang difasilitasi oleh Pemkab Kudus,” kata Morry.

Morry memaparkan, kepulangan 86 warga Kudus yang sudah negatif Covid-19 dikawal langsung Kasat Narkoba Polres Boyolali, AKP Cahyono Agus beserta personel kepolisian sebanyak 12 anggota.

“Sebelum masuk kendaraan dan dibawa pulang menuju kampung halaman, mereka lebih dulu masuk bilik sterilisasi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Asrama Haji Donohudan, Kolonel Inf Deddy Suryadi, menambahkan pasien Covid-19 yang isolasi di Asrama Haji Donohudan Boyolali berangsur sembuh.

“Perkembangan terakhir di Asrama Haji Donohudan sekarang tinggal 341 pasien,” ujar sosok yang juga Komandan Korem (Danrem) 074/Warastrama/Surakarta tersebut.

Menurutnya, saat ini di Asrama Haji Donohudan masih tersedia 479 tempat tidur. Kemarin ada yang pulang 200 pasien, hari ini ada pasien dari Kudus yang di swab lagi dan semoga hasilnya negatif besok.

“Kita maksimalkan yang dari Kudus, kan mereka sudah 14 hari kerja. Jadi secara prosedur sudah memenuhi syarat dan hari ini kita tes, semoga negatif dan kita pulangkan,” tegasnya. (had).

Related Articles

Back to top button