Jateng Raya

Forkopincam Padamara Sidak Pasar Tradisional dan Toko Modern Cek Makanan Kedaluarsa

PADAMARA – HKNews.info – Forkopincam Padamara melakukan pengecekan terhadap bahan makanan yang beredar di pasar tradisional maupun toko modern wilayah Kecamatan Padamara, Rabu (5/5/2021). Kegiatan dilakukan untuk mencegah bahan makanan berbahaya beredar menjelang Idul Fitri 1422 H.

Kapolsek Padamara AKP Tri Aryo Irianto, mengatakan menjelang Idul Fitri tentunya kebutuhan bahan pangan maupun makanan bagi masyarakat akan meningkat. Oleh sebab itu, kita lakukan pengecekan dan pemantauan peredaran bahan makanan tersebut.

“Kegiatan dilakukan untuk memastikan bahan makanan yang beredar tidak membahayakan. Selain itu mencegah makanan kadaluarsa beredar,” ucapnya.

Disampaikan kapolsek bahwa hasil pengecekan tidak ditemukan bahan makanan yang kadaluarsa dijual. Namun demikian, dilakukan pengambilan sampel lima jenis makanan untuk dilakukan pengecekan ada tidaknya kandungan berbahaya seperti formalin maupun zat pewarna yang dilarang.

“Kita ambil lima sampel makanan yang dijual di pasar tradisional. Selanjutnya akan dilakukan pengecekan kandungannya di Puskesmas Padamara,” kata kapolsek.

Kapolsek berharap dengan upaya yang sudah dilakukan tidak ada bahan makanan kadaluarsa maupun berbahaya beredar di wilayah Kecamatan Padamara. Sehingga masyarakat bisa terhindar dari makanan yang berbahaya.(had).

Related Articles

Back to top button