Jateng Raya

Operasi Keselamatan, Polres Blora Bagi- Bagi Stiker Tertib Berlalu Lintas dan Edukasi Larangan Mudik.

BLORA – HKNews.info – Berbagai kegiatan terus dilakukan oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Satuan Tugas Operasi Keselamatan Candi 2021 Polres Blora, Sabtu, (17/04/2021).

Tidak mengenal kata libur, Satgas Operasi Keselamatan yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto, SH., MH., melakukan sosialisasi tertib lalu lintas dan edukasi larangan mudik kepada pengguna jalan yang melintas di kawasan simpang empat tugu pancasila.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan edukasi tertib lalu lintas maupun larangan mudik menggunakan mega phone serta membagikan pamflet dan stiker. Bahkan kepada warga yang belum memakai masker diberikan masker gratis oleh petugas.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K., melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto, SH., MH., mengungkapkan bahwa pembagian brosur dan stiker dilakukan adalah untuk menyampaikan edukasi kepada masyarakat, terutama kaitannya tertib berlalu lintas dan larangan mudik lebaran.

“Selain kita sosialisasikan secara langsung dengan woro-woro menggunakan mega phone, kita juga bagikan pamflet dan stiker. Harapannya dengan penempelan stiker bisa dibaca setiap saat oleh pengendara, sehingga tertanam edukasi kepada mereka bahwa larangan mudik pemerintah adalah untuk kebaikan bersama,” beber Kasat Lantas Polres Blora.

Marno, salah satu pengendara yang melintas mengaku kaget ketika ada petugas gabungan di simpang empat Tugu Pancasila, namun setelah bertemu dengan petugas ia merasa senang mendapat masker, stiker serta diberikan edukasi tertib berlalu lintas.

“Alhamdulilah, terima kasih masker gratisnya pak, juga stikernya,” ucap warga kecamatan Jepon ini. Marno berharap imbauan seperti ini terus dilakukan tidak hanya saat ada operasi saja.(had).

Related Articles

Back to top button