Jateng Raya

Antisipasi Aksi Teror, Polres Blora (Polda Jateng) Perketat Pengamanan Mako

BLORA – HKNews.info : Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK., memerintahkan anggotanya untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan di markas komando (Mako) di wilayahnya itu menyusul peristiwa penyerangan di Mabes Polri oleh orang tidak dikenal (OTK) pada Rabu, (31/03/2021) kemarin.

Kapolres Blora AKBP Wiraga mengungkapkan bahwa pihaknya tidak mau underestimate, meskipun wilayah kabupaten Blora aman dan kondusif, namun demikian anggota harus tetap waspada dan siap siaga.

“Kita tidak mau underestimate, penjagaan dan pengamanan harus terus ditingkatkan, terutama pengamanan Mako, baik Mako Polres maupun Mako Polsek jajaran,” ucap Kapolres Blora, Kamis, (01/04/2021).

Petugas gabungan dari piket Provost dan Piket Sabhara melakukan penjagaan dan pemeriksaan secara ketat kepada tamu atau pengunjung Mapolres Blora. Setiap tamu yang masuk wajib lapor dan dilakukan pemeriksaan oleh petugas.

Kapolres melanjutkan, peningkatan pengamanan tersebut dikarenakan situasi dan kondisi kamtibmas nasional yang terjadi baru-baru ini tidak menutup kemungkinan akan berpengaruh terhadap situasi keamanan di tingkat wilayah.

Ia juga menuturkan pihaknya akan melaksanakan patroli rutin bersama TNI/Polri untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan warga masyarakat kabupaten Blora, kita akan menggelar patroli gabungan TNI Polri dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran, apalagi menjelang Hari Paskah Tahun 2021,” tandas Kapolres Blora.

Selain itu, dirinya memberi atensi agar jajaran Polsek melaksanakan patroli di objek vital seperti di tempat ibadah dan kantor pemerintahan.(had).

Related Articles

Back to top button