Jateng Raya

Satpol PP Kota Semarang Gelar Baksos di Bulan Berkah Ramadhan

SEMARANG – HKNews.info – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang gelar bhakti sosial bulan Berkah Ramadhan dengan berbagi nasi kotak kepada tukang becak, tukang tambal ban, ojeg online serta pengguna jalan lainnya.

Semarak berbagi di bulan Berkah Ramadhan dilaksanakan Satpol PP Kota Semarang dengan menggandeng Yayasan Emas Semarang membagikan 600 nasi kotak dengan menyisir jalan di sepanjang Jl. Indraprasta, Jl. imam Bonjol, Jl. Citarum, Jl. H. Agus Salim, Jl. Dr. Cipto, Pasar Bulu dan Jalan Banjir Kanal Barat.

Kasatpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto, mengatakan, kegiatan bhakti sosial berbagi nasi kotak sengaja digelar pihaknya disaat menjelang buka puasa Ramadhan.

“Semoga dengan kegiatan Ramadhan Berkah ini, akan membangkitkan para pengusaha lainnya ikut terpanggil dengan menyisihkan rejekinya untuk berbagi kepada sesama di bulan penuh berkah ini,” ucap Fajar di sela kegiatan, Rabu (20/4/2022).

Selain melaksanakan tugas utama sebagai penegak Perda, Satpol PP juga mempunyai kewajiban dalam bentuk sosial, seperti halnya bhakti sosial yang bertujuan membangun kepedulian sesama.

Selain tugas pokok tersebut, Fajar pun tak henti – hentinya selalu mengingatkan dan mengimbau kepada warga Kota Semarang untuk menggalakkan budaya tertib dan bersih lingkungan, agar Kota Semarang semakin hebat.

“Dalam setiap razia yang dilakukan pihaknya, tak lain demi kebaikan seluruh warga masyarakat Kota Semarang, agar Kota Semarang semakin tertata dan semakin cantik dan bersih kotanya,” terangnya.

Ia pun selalu mengingatkan kepada warga untuk selalu mematuhi prokes meski sudah ada penurunan kasus Covid dan pelonggaran kegiatan masyarakat.

Satpol PP Kota Semarang sangat mendukung program Wali Kota Semarang dalam rangka membangkitkan sektor pariwisata yang sempat terpuruk selama pandemi Covid-19.

Menurut Fajar, dengan bangkitnya pariwisata Kota Semarang maka otomatis akan meningkatkan geliat ekonomi masyarakat melalui produk UMKM dapat memasarkan produknya di tempat-tempat jujugan wisata di Kota Semarang.

“Jika Kota Semarang semakin tertata, indah dan nyaman tentu saja akan menarik wisatawan untuk datang berkunjung ke Kota Semarang. Dan otomatis dapat kembali meningkatkan ekonomi warga yang sempat luluhlantak akibat Covid-19,” tutur Fajar. (had).

Related Articles

Back to top button