Halo SurabayaHeadline

Buka Puasa Bersama Yatim Piatu, PDAM Surabaya Pastikan Layanan Tetap 24 Jam Selama Lebaran

SURABAYA – HKNews.info : Momen indah nan mengharukan berupa buka puasa bersama anak – anak yatim piatu yang seolah mentradisi di bulan Ramadhan, juga dihelat PDAM Surya Sembada Kota Surabaya.

Tak tanggung – tanggung, ratusan anak yatim piatu diundang untuk buka puasa bersama di Hotel Harris, Jalan Bangka, Gubeng, Surabaya, Selasa sore (2/4/2024). Mereka berbaur bersama undangan lainnya, Direktur dan para Direksi PDAM Surya Sembada Kota Surabaya, berikut Dewan Pengawas dan karyawan, serta wartawan, dalam berbagi berkah di bulan suci Ramadhan 1445 H.

Teristimewa dalam buka puasa kali ini, PDAM Surya Sembada Kota Surabaya mendatangkan anak – anak yatim piatu dari lima yayasan panti asuhan di Surabaya, serta anak – anak yatim di Surabaya.

Masing – masing yayasan itu adalah, Yayasan Al Amin Surabaya JI. Dupak Bangunsari, Panti Asuhan Assalafiyah JI. Kedung Asem, PositiveCommunity JI. Kedung Tarukan, Panti Asuhan Yatim Karimah (Masjid Rahmad Kembang Kuning) Jl.Kembang Kuning, dan TPA Miftakhunul Jannah, JI. Simo Gunung Kramat Timur..

Tampak diantara keceriaan para anak yatim piatu, Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Arief Wisnu Cahyono didampingi Direksi, dan Dewan Pengawas, yang duduk tak jauh dari panggung perhelatan.

Dalam sambutannya, Arief Wisnu Cahyono menyampaikan acara ini merupakan tradisi yang dihelat PDAM Surya sembada pada saat Ramadan dengan buka puasa bersama dan pemberian santunan anak yatim.

“PDAM tiap tahun selalu menggelar buka bersama anak yatim. Total ada 160 anak yatim yang kami undang. Tujuan acara ini adalah memperkuat silaturahmi dan rasa kasih sayang PDAM terhadap sesama umat manusia, rekan kerja, serta masyarakat lingkungan sekitar yang kurang mampu, khususnya anak yatim piatu,” kata Arief Wisnu Cahyono.

Bahkan, Arief Wisnu berpesan kepada karyawan PDAM Surya Sembada senantiasa menghiasi Ramadan dengan semangat dan tulus hati melayani warga Kota Surabaya.

Di sisi lain, Arief Wisnu memastikan, layanan tetap berjalan 24 jam selama periode lebaran di Surabaya. “Tidak ada masalah, layanan tetap seperti bisanya. Kalau ada komplin juga tetap bisa dilayani,” kata Arief, seusai acara.

Namun begitu, pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), utamanya terkait jaringan saluran pipa PDAM yang bisa terhambat oleh pengerjaan box cluvert. Sebagai antisipasi, katanya, PDAM Surya Sembada telah menyiapkan tangki – tangki air untuk antisipasi apabila ada aliran yang terhampat selama lebaran. (yok)

Related Articles

Back to top button