Jateng Raya

Polres Pati Bantu Korban Banjir di Kawasan Gabus 

PATI – HKNews.info : Intensitas curah hujan yang tinggi di beberapa wilayah menimbulkan dampak terhadap warga. Tak terkecuali di Kabupaten Pati, terakhir curah hujan di Kabupaten Pati relatif tinggi, hal ini mengakibatkan beberapa wilayah di Kabupaten Pati mengalami musibah banjir akibat luapan sungai maupun tanggul jebol sehingga air masuk ke kawasan pemukiman warga.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at, S.I.K. beserta jajarannya menyambangi masyarakat Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati yang terkena musibah banjir. Hal ini dilakukan sebagai wujud empati dan kepedulian Polres Pati kepada masyarakat yang terkena musibah banjir.
Dalam kegiatan sambang tersebut, Kapolres Pati beserta jajarannya memberikan bantuan paket sembako berupa 5 Kg beras sebanyak 40 sak kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pati berdialog dengan masyarakat yang terdampak banjir untuk mengetahui keluh kesah serta harapan atas apa yang dialami dalam musibah banjir. Setelah menghimpun keluh kesah dan harapan langsung dari masyarakat nantinya akan disampaikan kepada stake holder terkait sebagai bahan dalam mengambil langkah untuk menanggulangi bencana alam yang ada di Kabupaten Pati.

“Semoga secuil perhatian dari kami dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Pati yang terdampak musibah banjir”, pungkas Kapolres Pati kepada media, Jumat (22/1/2021).

Related Articles

Back to top button