Jateng Raya

Kapolres Blora Imbau Warga Waspadai Bencana Alam di Musim Hujan

BLORA – HKNews.info : Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK., mengimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Blora untuk waspada terhadap bencana alam, terutama disaat intensitas hujan mulai sering turun bahkan terkadang juga disertai dengan angin kencang.

Hal tersebut disampaikan saat memimpin apel pagi anggota, Senin, (18/01/2021) di halaman belakang Mapolres Blora. Hadir dalam apel Wakapolres Kompol Drs. Joko Watoro, Pejabat Utama, serta Anggota Polres dan PNS Polres Blora.

Kepada seluruh anggota, Kapolres AKBP Wiraga berpesan agar menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap bencana alam, terutama Bhabinkamtibmas yang punya wilayah binaan di desa ataupun dikelurahan.

“Setiap anggota Polri, terutama Bhabinkamtibmas harus aktif untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat, terutama untuk waspada bencana alam disaat musim hujan,” ucap Kapolres Blora.

AKBP Wiraga menegaskan bahwa untuk daerah yang dipandang rawan terjadi bencana seperti banjir, tanah longsor, maupun angin puting beliung warga sekitar harus di ingatkan agar selalu waspada.

“Untuk Bhabinkamtibmas yang mempunyai wilayah di daerah aliran sungai, khususnya sungai Bengawan Solo, silahkan sampaikan imbauan kepada warga sekitar agar selalu waspada, terutama saat beraktifitas di sekitar sungai,” tandas Kapolres AKBP Wiraga.

Untuk diketahui, berdasarkan data dan pengalaman setiap tahunnya, pada saat musim penghujan ada beberapa wilayah di kabupaten Blora yang rawan terjadi bencana, seperti banjir, tanah longsor ataupun angin puting beliung.

“Untuk itulah, kita ajak warga agar siaga terhadap bencana demi keselamatan bersama,” pungkas AKBP Wiraga.(had)

Related Articles

Back to top button