Jateng Raya

Harapan Masyarakat Kota Semarang, Kelak Kapolrestabes Yang Baru Lebih Maksimal

Nanang Wiranto (kedua dari kiri) ketua BARAIH (barisan rakyat Indonesia Hebat) Kota Semarang.

SEMARANG – HKNews.info – Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Auliansyah Lubis, S.I.K, M.H., akan digantikan oleh pejabat yang baru karena adanya rotasi di jajaran Polri. Auliansyah nantinya, akan bertugas di wilayah hukum Polda Metro Jaya dengan jabatan baru sebagai Dirreskrimsus.

Hal itu tertuang, melalui Surat Telegram Kapolri No. ST/3489/XII/KEP/2020 tanggal 21-12-2020, yang memuat surat keputusan Kapolri No. KEP/2461/XII/2020 Tgl. 21 Desember 2020, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Polri.

Untuk selanjutnya jabatan Kapolrestabes Semarang, diisi oleh Kombes Pol. Irwan Anwar S.I.K, S.H., M.Hum., yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimum Polda Sumut.

Meski agenda sertijab belum dijadwalkan, sudah muncul harapan-harapan dari masyarakat, pergantian Kapolrestabes Semarang yang baru nanti lebih menunjukkan gregetnya dalam menjalankan tugas.

Karena pejabat yang lama dianggap masih kurang maksimal dalam bertugas oleh beberapa organisasi masyarakat. Menurut masyarakat kurang menjangkau/menggandeng ormas-ormas dan media yang ada di Kota Semarang. Dalam pemberitaannya pun terkesan kurang begitu diterima oleh masyarakat.

“Ya jadi diharapkan nantinya, Kapolrestabes Semarang yang baru mempunyai program terobosan yang lebih signifikan dalam sistem pengamanan terpadu di masyarakat. Salah satunya mungkin, penutupan togel,” kata Nanang Wiranto, Ketua BARAIH (Barisan Rakyat Indonesia Hebat) Kota Semarang, Kamis (31/12/2020).

Harapan yang sama juga disampaikan oleh H. Tri Handoyo, Ketua LAN (Lembaga Anti Narkotika) Kota Semarang terkait peredaran narkotika.

“Agar ke depan Kapolrestabes Semarang lebih signifikan dan lebih dimaksimalkan dalam menangani peredaran narkotika di Kota Semarang. Sebab selama ini kurang maksimal,” ujarnya.

“Dari monitoring saya, yang kena kasus narkotika di Kota Semarang ada kenaikan. Dilihat dari penghuni Lembaga Pemasyarakatan hampir 80 persen adalah pelanggaran narkotika,” ungkap Handoyo.

Dalam ST (Surat Telegram) Kapolri yang sama, di wilayah hukum Polda Jateng, selain Kapolrestabes Semarang yang dimutasi ke Polda Metro Jaya, adalah Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat, S.I.K., S.H., yang juga dimutasi ke Polda Metro Jaya dengan jabatan baru sebagai Wadirpramobvit.

Kekosongan jabatan Kapolres Boyolali, digantikan oleh AKBP Morry Ermond, S.I.K., S.T., yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepulauan Seribu Polda Metro Jaya. (had).

Related Articles

Back to top button