Jateng Raya

Kapolres Magelang Serahkan Bantuan Ponsel Dari Ketum Bhayangkari Kepada Anak Yatim Piatu

MAGELANG – HKNews.info – Polres Magelang menyalurkan bantuan berupa telepon seluler (ponsel) untuk 10 anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19. Bantuan ponsel ini berasal dari Ketua Umum Bhayangkari yang merupakan istri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Juliati Sigit Prabowo.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K. kepada anak-anak di Mako Polres Magelang, Jumat (27/8/2021). Adapun anak-anak yatim piatu itu hadir didampingi para walinya masing-masing.

“Kami meneruskan bantuan dari Ibu Kapolri untuk memberikan ponsel pada putra putri yang orang tuanya meninggal karena Covid-19. Tujuannya untuk sarana belajar anak-anak, karena kan saat ini anak-anak sekolah belajar mengajar memakai ponsel,” kata Kapolres.

Para penerima ini terdiri dari 3 anak Siswa SMA, 4 Anak siswa SMP, 2 anak siswa SD dan 1 anak siswa Taman Kanak- Kanak. Mereka berasal dari 6 kecamatan di Kabupaten Magelang.

Sebelumnya, para anak yatim piatu tersebut juga sudah mendapatkan bantuan dari Program Aku Sedulurmu yang digagas Kapolda Jawa Tengah, Senin (16/8/2021). Program ini memberikan tabungan untuk biaya sekolah mereka.

Salah satu penerima bantuan ponsel, Yulia Pratiwi mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Menurut siswa kelas IV SDN Ngargogondo Borobudur ini, ponsel tersebut sangat berguna untuk kegiatan belajarnya karena di masa pandemic Covid-19, kegiatan belajar mengajar di sekolahnya beralih dengan belajar daring.

“Kemarin kalau ada PR, harus ke rumah Bulik [adik ayahnya] karena yang punya ponsel Bulik,” katanya. (had).

Related Articles

Back to top button