Pesan Ning Lia Istifhama Di Hari Koperasi Indonesia.

Relawan Aksi Sosial Serentak. “Ayo Rapatkan Barisan, Bangun  Kebersamaan !”

Relawan Suroboyo Ceria saat giat Fogging di pemukiman warga

SURABAYA – HKNews.info : Aksi sosial Relawan Ning Lia Istifhama di hari Minggu, 12 Juli 2020, bertepatan dengan peringatan Hari Koperasi Indonesia, benar – benar lain dari yang lain.

Kali ini Relawan Ning Lia tak hanya sekedar bagi – bagi masker kepada warga kota, serta penyemprotan disinfektan dan fogging, namun mereka melakukan aksi sosial serentak di 31 kecamatan se – Surabaya secara bersamaan, dengan masker terbagi berjumlah ribuan. Apa maksudnya ?

Pukul 07.00 Wib relawan Ning Lia sudah bergerak dalam formasi yang mengacu pada protokol kesehatan, ke wilayah kecamatan masing – masing sesuai penugasan. Sambil membagikan masker, mereka menyampaikan pesan Ning Ceria Lia Istifhama agar tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai satu – satunya cara melawan Covid-19 secara bersama – sama , agar segera memasuki tatanan hidup baru atau New Normal. Sementara untuk penyemprotan disinfektan dan fogging, dilakukan di titik – titik tertentu.

Nafas kebersamaan untuk berperang melawan Covid-19 inilah rupanya terilhami dari makna Hari Koperasi Indonesia, yang jatuh pada hari Minggu, 12 Juli 2020. Hal ini seperti diungkapkan Ning Lia istifhama, sosok yang selalu tampil keibuan dan kini menjadi kandidat bakal calon wakil walikota Surabaya.

“Kami sangat yakin, siapapun yang ingin menang dalam Pilwali Surabaya, wajib gandeng Ning Lia Istifhama. Kalau tidak, maka akan menghadapi situasi head to head dengan kemungkinan menang fifty-fifty. Dan kami sudah komitmen, bahwa jelang penurunan rekom pasangan Pilwali Surabaya, kami selaku relawan Ning Lia melakukan aksi serentak di 31 kecamatan di hari Minggu ini”, kata Sudarmanto, koordinator relawan Suraboyo Ceria.

Sedangkan secara terpisah, Ning Lia selaku kandidat perempuan dari unsur Nahdliyyinmillenial, mengungkapkan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah, ini merupakan momentum luar biasa. Bertepatan dengan hari Koperasi Indonesia, relawan justru ingin melakukan aksi sing ora umum. Yaitu gerak turun ke masyarakat secara bersamaan di 31 kecamatan. Saya kira, aksi ini menguatkan semangat koperasi yang sesungguhnya. Yaitu kebersamaan, kerjasama, dari orang per orang untuk kepentingan bersama”, ujarnya.

Tak lupa, putri almarhum KH Masykur Hasyim tersebut menjelaskan motivasinya melawan Covid 19.

“Tujuan mereka, para sedulur relawan, merupakan aksi sosial melawan Covid 19. Mereka membagi masker, melakukan aksi penyemprotan disinfektan dan fogging. Saya yakin, gerakan positif seperti itu setidaknya menunjukkan semangat membangkitkan optimisme bahwa kita sebagai masyarakat telah turut gotong royong melakukan ikhtiar tutup buku soal Covid 19. Bismillah, harus yakin bahwa Allah SWT pasti mendatangkan pertolongan”, pungkas kandidat yang karena unsur keibuannya, dirumorkan layak mendampingi bakal calon walikota, baik Machfud Arifin maupun Wisnu Sakti Buana. (tim)

Related posts