Turut Perangi Covid-19, Kaum Difabel Fordiva Bagi – Bagi Masker Di Keputih, Surabaya.

SURABAYA – HKNews.info : Kaum difabel yang tergabung dalam Fordiva tak mau ketinggalan turut mengapanyekan protokol kesehatan dari pemerintah, melalui kegiatan bagi – bagi masker di kawasan Surabaya Timur.

Ketua Fordiva, Megawati, menyebut kegiatan ini sebagai “Aksi Kerenku Cegah Pandemi Covid-19”. Maka segenap kaum difabel ikut turun ke jalan untuk membagikan masker kepada para pengendara maupun pejalan kaki.

“Aksi KerenKu di jalan keputih ini sangat mengundang perhatian pengguna jalan, karena melibatkan banyak difable ikut turun ke lapangan,” ujar Slamet Purnomo, seorang difabel yang menjadi pengusaha bengkel.

Slamet dan puluhan kaum difabel lainnya mengikuti pelatihan yang diadakan oleh BNPB dan BPBD Jatim, dalam rangka sinergitas dan kerja sama pentahelix, yang terdiri dari lima elemen, yakni pemerintah, dunia usaha, masyarakat, media, dan akademisi dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19.

Pelatihan ini adalah sangat membantu teman – teman difable yang ingin bergerak aktif tampil didepan untuk bekerjasama bahu membantu mengatasi permasalahan Covid 19, ini agar cepat berlalu,” ujar Khusnul Yakin, difable tuna daksa dengan semangat.

“Upaya ini merupakan suport terhadap Pemerintah Provinsi Jatim, khususnya Surabaya Raya, bukan mengambil alih pemda,” ujar Dyah Rusmiasih, selaku Kasubdit Perencanaan Kesiapsiagaan BNPB.

Seperti telah diinstruksikan oleh Presiden RI, Joko Widodo, agar masyarakat menaati protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Maka penggunaan masker sudah menjadi kampanye secara nasional.

“Pernyataan Presiden ini menjadi kampanye nasional, sebagai bentuk penguatan atas imbauan pemerintah selama ini agar seluruh masyarakat taat pada protokol kesehatan,” ujar Megawati, seraya menambahkan, bahwa Presiden Jokowi terus-menerus mengingatkan pentingnya menggunakan masker, sebab hal ini dapat memutus mata rantai penularan Covid-19. (yok)

Related posts