Memaknai Kebersamaan Di Hari Koperasi, Ning Lia Istifhama Bagikan Ribuan Masker Bersama Relawan

Segenap Relawan Bersama Ning Ceria Lia Istifhama

SURABAYA – HKNews.info : Buah tangan Ning Ceria Lia Istifhama (Ning Lia) seolah tanpa henti mengalir ke warga Kota Surabaya, dan terus mengalir tanpa basa – basi soal politisasi.

Biar yang lain beradu spekulasi soal rekom…rekom…dan rekom…, namun Ning Lia yang maju ke kancah Pilkada Surabaya sebagai sosok keterwakilan perempuan dari PDIP, kini malah enjoy dengan berbagai kegiatan sosial.

Mulai dari acara “Sapa Warga Surabaya”, menghadiri acara – acara religi, gencar melakukan penyemprotan disinfektan bersama relawan, serta bagi – bagi ribuan masker, sembari turut ‘membakar’ semangat warga kota Pahlawan untuk bersama – sama memerangi wabah Covid-19, dengan mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.

Alhasil berbagai kegiatan sosial yang digencarkan Ning Lia bersama para relawan malahan kian mendongkrak elektabilitasnya di tengah masyarakat Kota Pahlawan.

Gus Dar (kiri) bersama Ning Lia saat menjelaskan aksi giat sosial bersama serentak

Adalah Gus Dar, komandan relawan Ning Lia dari kelompok “Surabaya Ceria” yang menggagas fogging alias pengasapan sebagai antisipasi nyamuk DB, untuk mendampingi penyemprotan disinfektan dalam setiap kegiatan sosial.

Dan pada Sabtu sore, 11 Juli 2020, dalam suatu pertemuan rutin, Ning Lia, Gus Dar, dan segenap organ relawan menggagas suatu aksi kegiatan sosial secara bersama – sama dan serentak sehingga mampu meng-up date segenap wilayah kecamatan di Surabaya.

“Kita berkumpul untuk membangun kebersamaan yang didukung oleh segenap organ relawan… Sebetulnya kita telah melakukan gerakan yang masif, namun tetap harus digencarkan lagi pada saat – saat yang kian mendekati kancah Pilkada, apakah rekan – rekan sanggup…?” seru Gus Dar, yang langsung disambut para relawan, siap ‘merapatkan barisan’. Saat itu juga disusun koordinator aksi sosial bagi – bagi masker per-kecamatan untuk dilaksanakan esok hari.

Saat wawancara khusus dengan HKNews, Ning Lia menjelaskan ihwal pentingnya aksi serentak dalam kegiatan sosial, untuk bagaimana bisa bersama – sama berperang melawan Covid-19.

“Acara ini akan dilaksanakan serentak di 31 kecamatan se Surabaya tanpa terlewatkan satu pun, pada Minggu 12 Juli 2020 (hari ini), bertepatan dengan Hari Koperasi Indonesia.  Kita tahu koperasi adalah suatu bentuk kepentingan bersama, suatu bentuk kerja sama, dimana orang perorang berkumpul untuk sebuah kepentingan yang lebih besar untuk kemaslahatan, itu yang kita harapkan. Bahwa aksi yang dilakukan relawan di tiap kecamatan ini secara global membawa manfaat dan kemaslahatan yang dirasakan masyarakat Surabaya, minimal ada suatu suport bahwa secara psikis bisa bersama – sama bergotong royong melawan Covid-19,” jelas Ning Lia.

Rembug memilih koordinator aksi per kecamatan

Menurut putri politisi senior sekaligus tokoh nasional KH Masykur Hasyim (Alm) ini, pihaknya telah menyiapkan ratusan masker untuk dibagikan kepada warga di tiap kecamatan, sehingga total mencapai ribuan masker, yang akan dibagikan bersamaan dengan penyemprotan disinfektan dan fogging.

Kepada segenap warga Kota Surabaya yang dicintainya, Ning Lia berpesan, tetaplah jalani protokol kesehatan. Yakinlah bahwa kita adalah orang – orang yang sehat dan berada di lingkungan yang sehat pula. “Itu yang paling penting !” tuturnya.

“New normal bagi saya adalah tatanan hidup dimana kita telah melewati masa – masa sulit pada pandemi Covid-19 kemarin, nah pada saatnya nanti kita harus lebih menjaga kesehatan diri dan lingkungan, dan sebisa mungkin kita mengambil hikmahnya bahwa kita patut mensyukuri telah berhasil melewati masa – masa sulit saat pandemi Covid-19, lalu penerapan PSBB dan sebagainya, sampai kepada situasi normal kembali dan harus lebih bersemangat menjalani kehidupan,” pungkas Ning Ceria Lia Istifhama.

Sementara itu, terpilih nama – nama koordinator aksi bagi – bagi masker, Minggu 12 Juli 2020, di wilayah kecamatan, masing – masing :

  1. Gus Dar meng – up date wilayah kecamatan : Tandes, Gubeng dan Mulyorejo
  2. Ferry memborong wilayah kecamatan : Wonokromo, Wiyung, Gunung Anyar, Lakarsantri, Sambikerep, dan seputar ITC.
  3. Arief Fauzi mengambil wilayah Trenggilis Mejoyo
  4. Anshori untuk wilayah kecamatan : Sawahan, Dukuh Pakis, Sukomanunggal, serta Pasar Jarak
  5. Yusuf di wilayah kecamatan : Kenjeran, Bulak dan di Simokerto bersama Ramli
  6. Kusaeri di wilayah kecamatan : Semampir dan Sukolilo
  7. Faradila Mahri bagi – bagi di kecamatan : Genteng, Tegalsari, dan Bubutan.
  8. Drajat giat bagi masker di kecamatan : Gayungan, Jambangan, dan Karangpilang.
  9. Sapri siap bagikan masker di kecamatan : Asem Rowo, Pakal, dan Krembangan.
  10. Andik di wilayah kecamatan Wonocolo.
  11. Herman di wilayah kecamatan Tambaksari.

 

(yok)

Related posts