Derap Perwira

Pangdam IV/Diponegoro Berikan Pengarahan Kepada Prajurit dan Persit Yonif 406/CK

Pesan Pangdam : “Gunakanlah Medsos dengan bijak !"

PURBALINGGA – HKNews info : Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono didampingi Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ny. Novita Widi Prasetijono berikan pengarahan kepada Prajurit dan Persit Yonif 406/Chandra Kusuma di Markas Komando Yonif 406/Chandra Kusuma, Jl. Purbalingga – Banjarnegara No.16, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Selasa (23/5/2023).

Mengawali pengarahannya, kepada Prajurit dan Persit Pangdam terlebih dahulu memperkenalkan diri sekaligus Riwayat singkat masa kedinasan.

Kepada seluruh Prajurit dan Persit, Pangdam menekankan agar selalu waspada dalam melaksanakan tugas, baik saat di daerah operasi maupun di Satuan, guna menghindari hal-hal yang dapat merugikan personel maupun materiil. Termasuk bijak dalam menggunakan Medsos dan jangan mudah termakan berita hoaks.

“Gunakanlah Medsos dengan bijak untuk kebaikan kita, baik untuk dinas maupun pribadi. Karena setiap orang memiliki sejarah hidup masing masing,” ucap Pangdam.

Menjadi seorang prajurit tidaklah mudah dan terlahir karena niat yang kuat dan panggilan jiwa, untuk itu Pangdam mengimbau agar menghindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain, khususnya yang dapat mencoreng institusi TNI.

“Menjadi seorang Prajurit tidaklah mudah, untuk itu hindari pelanggaran sekecil apapun. Selalu junjung tinggi Santi Aji dan laksanakan tugas pokok sesuai dengan fungsi dan jabatan masing-masing,” pesannya.

Memasuki tahun politik, Pangdam menekankan agar tidak terlibat dalam politik praktis dan selalu menjunjung tinggi netralitas. Termasuk menjaga sinergitas TNI-Polri dan seluruh komponen bangsa menjadi hal yang harus ditingkatkan, sebab TNI-Polri adalah perekat negara Indonesia.

Selanjutnya Pangdam berpesan untuk terus meningkatkan program pembinaan teritorial agar masyarakat dapat merasakan kehadiran Prajurit Yonif 406/CK.

Termasuk saling berbaur antar anggota tanpa membeda-bedakan satu sama lain, agar tercipta suasana Satuan yang guyub rukun, terlebih apabila ada anggota yang memiliki masalah dapat saling sharing guna mendapatkan solusi. (had).

Foto 1 : Arahan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono kepada Prajurit dan Persit Yonif 406/Chandra Kusuma di Markas Komando Yonif 406/Chandra Kusuma, Purbalingga.

Related Articles

Back to top button