Ban Mobil Bocor, Komandan SC Tetap Giat Semprotan Disinfektan dan Fogging Bersama Relawan dan Warga Dukuh Setro

SURABAYA – HKNews.info : Tim Relawan Ning Ceria, yang tak lain adalah kelompok Surabaya Ceria (SC), kembali melakukan ‘blusukan’ ke kampung padat penduduk untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dan fogging, serta bagi – bagi masker.

Giat kali ini diarahkan ke kawasan kampung Dukuh Setro. Di wilayah Kelurahan Gading, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, yang juga menjadi basis “Bangjo”, ini masih memiliki track record PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Covid-19 relatif tinggi.

Sesuai Peta Sebaran Covid-19 Kota Surabaya per – 27 Juni 2020 Pk. 24.00 Wib, tercatat : PDP Dalam Pengawasan sebanyak 37 orang, PDP Sembuh sebanyak 38 orang , PDP Meninggal sebanyak 0 orang alias tidak ada pasien meninggal akibat terserang Covid-19 (lihat peta, Red).

Itulah sebabnya menurut Gus Dar, sang ‘komandan’ Suroboyo Ceria, Relawan Ning Lia alias Ning Ceria (Lia Istifhama, Bacawawali Surabaya) ini, perlu dilakukan penyemprotan disinfektan maupun fogging secara masif, serta pembagian masker gratis kepada warga dalam rangka mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.

Meski terkendala ban mobilnya yang mendadak bocor di jalan saat menuju lokasi, namun itu tak menjadi rintangan berarti untuk tetap melaksanakan kegiatan sosial kepada masyarakat setempat. “Ya… terpaksa saya minggir pelan – pelan, untuk mengganti dengan ban serep. Anehnya, ban mobil saya itu sudah ditambal double tubles…eh masih saja bocor di jalan,” kisahnya kepada para relawan lainnya saat giat di lokasi. Saat itu pula ia teringat bahwa ratusan masker yang sudah dikemas dalam tas dan hendak dibagikan kepada warga, tertinggal di rumah. Maka dimintanya Grab Send Order untuk mengambil dan mengantarkan ke lokasi. Beres-lah. Semua terlaksana dengan lancar.

“Kami sampaikan kepada warga di Dukuh Setro, bahwa inilah bentuk kepedulian Ning Lia kepada warga yang disampaikan dan dilakukan oleh para relawannya, yaitu kami dari Suroboyo Ceria. Ning Lia berharap warga mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah agar kita terbebas dari ancaman Covid-19. Dan Surabaya bisa melaksanakan pilkada dengan aman. Jadi…tetap ingat kepada Ning Lia atau Lia Istifhama…ya…!” pesan Gus Dar.

Ketua “Sahabat Ceria”, Faradila Mahri, tim Relawan Ning Lia lainnya, turut mendukung kegiatan kali ini, bahkan mensuport kinerja relawan dengan konsumsinya. “Kami memang solid dalam setiap kegiatan sosial untuk masyarakat, dengan mengusung nama figur yang kami unggulkan, yakni Ning Lia atau Lia Istifhama. Ya saling mendukunglah…,” ucapnya.

Sebaliknya, Ketua RT.07 RW.08 Dukuh Setro, Nanang, mewakili segenap warga yang diantaranya juga turut melakukan seprotan disinfektan maupun fogging, menyambutnya dengan ucapan terima kasih atas giat sosial relawan Ning Lia.

“Sampaikan kepada Ning Lia Istifhama atau Ning Ceria, bahwa kami segenap warga RT.07 RW.08 Dukuh Setro sangat berterima kasih atas bhakti sosial berupa penyemprotan disinfektan dan fogging oleh Relawan Suroboyo Ceria. Alhamdulillah sejauh ini belum ada warga kami yang menjadi korban meninggal akibat terserang Covid-19. Namun begitu pengasapan fogging juga perlu untuk mengantisipasi serangan nyamuk DB di wilayah pemukiman kami. Sekali lagi, terima kasih,” kata Nanang, yang menyediakan posko bagi kegiatan relawan dengan memanfaatkan area parkir mobil di Dukuh Setro.

Menurut Nanang, yang juga disetujui oleh Gus Dar, penyemprotan disinfektan dan fogging ini masih akan dilanjutkan pada seri ke-2 di wilayah pemukiman sebelah, yang waktunya akan disepakati nanti. Karena penyemprotan ini masih harus dilakukan secara  masif. (yok)

Related posts