HeadlineHukrimNasional

Irjen Pol Machfud Arifin : “Wakapolda Jatim Yang Baru, Ditunggu Sumbangsihnya Untuk Keamanan Jatim !”

Surabaya, HKNews.info : Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjend. Pol. Drs. Machfud Arifin, memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolda Jatim dari Brigjend. Pol. Widodo Eko Prihartopo ke Brigjend. Pol. Muhamad Iqbal, SIK, MH, dan sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara, selasa (21/8).

Turut hadir menyaksikan moment penting ini, segenap Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolrestabes, Kapolresta dan Kapolres jajaran Polda Jawa Timur, serta Ibu Bhayangkari.

Sertijab Wakapolda Jatim Brigjend. Pol. M. Iqbal, SIK, MH, yang sebelumnya menjabat Karo Penmas Mabes Polri menggantikan Brigjend. Pol. Widodo Eko Prihartopo dan selanjutnya Brigjend. Pol. Widodo Eko Prihartopo diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Riau.

Dalam kesempatan itu Kapolda Jatim menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Brigjend. Pol.  Widodo Eko Prihartopo atas dedikasinya selama lima bulan lebih turut serta menjaga keamanan di Jawa Timur.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Pak Widodo Eko Prihartopo yang dalam lima bulan lebih ini telah menjadi partner dalam menjaga keamanan di Jawa Timur,” ujar Irjend. Pol. Machfud Arifin.

“Tak lupa saya sampaikan pula kepada Wakapolda Jatim baru, selamat datang dan semoga kedepannya bisa memberi sumbangsihnya untuk keamanan di Jawa Timur,” lanjut Kapolda Jatim.

Dalam kesempatan itu pula Wakapolda Jatim Brigjend. Pol. M. Iqbal, SIK, MH, mengatakan, rekan dan mitra di Jawa Timur ini sangat banyak, disini saya membantu Kapolda dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian baik secara internal dan eksternal.

“Seperti Harkabtimas, bersinergi dengan masyarakat,  srake holder dan Forkompinda. Saya akan ‘memanage’, mengkoordinir di wilayah hukum Polda Jawa Timyr agar aman dan kondusif,” ungkapnya. (Her/Yok)

Related Articles

Back to top button