Halo Surabaya

Hari ke 26 MAKI Korwil Jatim Bagi Takjil Serba Lima Ratus

Lebih dari 500 Anak Yatim Piatu Juga Dapat Santunan Dari MAKI Korwil Jatim

SURABAYA – HKNews.info : Usai gerimis dan cuaca kembali cerah, segenap panitia segera beranjak ke lokasi yang telah dipilih untuk bagi – bagi takjil.

Ya… inilah giat MAKI Korwil Jatim di hari ke 26 puasa di bulan suci Ramadhan 1445 H, untuk bagi – bagi takjil, kali ini mengambil lokasi di Jalan Raya By Pass Juanda, Sidoarjo, tak jauh dari Sekretariat MAKI Korwil Jatim.

Uniknya bagi – bagi takjil kali ini serba lima ratus. Yakni, ada 500 botol sirup cocopandan dan aneka jelly, 500 pack kurma, dan 500 nasi goreng lauk telur dadar, yang semuanya telah ludes dibagikan kepada para pengendara sepeda motor yang melintas di lokasi, tukang becak, ojol, serta kaum duafa lainnnya.

Terkait bagi – bagi takjil ini, Ketua MAKI Korwil Jatim, Heru Satriyo,S.Ip, hanya berucap, “Alhamdulillah… semoga barokah !”

Sebelumnya MAKI Korwil Jatim juga sempat menggelar acara buka bersama anak – anak yatim piatu di Sekretariat MAKI Korwil Jatim, di kawasan Perumahan Permata Juanda, pada Kamis sore (4/4/2024).

Lebih dari 500 anak yatim piatu dari berbagai daerah di Jawa Timur didatangkan dalam acara yang khidmat namun cukup meriah. Acara berlangsung dalam keceriaan anak – anak yatim piatu yang datang dengan para pengasuhnya, berkumpul bersama di bawah tenda yang didirikan di depan sekretariat, lengkap dengan panggung kecil.

Di penghujung acara, usai buka puasa bersama, Ketua MAKI Korwil Jatim, Heru Satriyo, S.Ip, membagikan sendiri santuan kepada para anak yatim piatu. Sebagian dari anak – anak yatim piatu seusia PAUD bahkan diberikan tas sekolah. (yok)

Related Articles

Back to top button