Derap Perwira

Ini Pesan Pangdam IV/Diponegoro Kepada Seluruh Prajurit dan PNS Pada Upacara 17-an

SEMARANG – HKNews.info : Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Budi Kusworo, sampaikan pesan dan penekanan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono kepada Prajurit dan PNS saat memimpin Upacara Bendera 17-an di Lapangan Makodam, Senin (19/6/2023).

Melalui sambutannya Pangdam mengucapkan terimakasih kepada seluruh Prajurit dan PNS jajaran Kodam IV/Diponegoro yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Namun diharapkan agar kedepannya semakin ditingkatkan dan tidak cepat berpuas diri, karena nantinya tantangan dan tuntutan tugas kedepan semakin kompleks.

Termasuk melaksanakan program kerja tahun 2023 yang saat ini sudah memasuki akhir semester I, hingga tertib administrasi dan akuntabilitas setiap produk masing-masing Satker.

“Jangan cepat berpuas diri dengan apa yang kita raih hingga saat ini. Tingkatkan selalu etos kerja dan terus kembangkan pengetahuan maupun keterampilan demi keberhasilan tugas pokok Satuan,” ucapnya.

Memasuki tahun politik, Pangdam menekankan kepada seluruh jajaran untuk menjunjung tinggi netralitas, menjaga kewaspadaan dan selalu menjaga stabilitas keamanan.

“Saya ingatkan, saya tidak segan-segan mengambil tindakan tegas apabila ada Prajurit maupun PNS yang mencoba-coba maupun terlibat politik praktis,” tegasnya.

Selanjutnya kepada seluruh peserta upacara, Pangdam berpesan untuk terus meningkatkan iman kepada Tuhan YME, menghindari segala bentuk pelanggaran, selalu berpedoman pada Santi Aji dan Panca Prasetya Korpri, tumbuhkan empati kepada masyarakat, selalu menjaga kesehatan dan terus tingkatkan soliditas dan sinergitas antara TNI dengan komponen bangsa lainnya. (had).

Foto 1 : Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Budi Kusworo membacakan sambutan Pangdam pada Upacara Bendera 17-an.

Related Articles

Back to top button