Jateng Raya

Tim SAR Gabungan Penanggulangan Bencana Bersihkan Lumpur Pasca Banjir Bandang

SEMARANG – HKNews.info – Pasca banjir bandang menerjang perumahan Dinar indah Meteseh, Tembalang, Semarang menyisakan lumpur dan sampah di dalam rumah warga dan jalan sekitarnya.

Membantu mengatasi korban terdampak pasca banjir, Kodim 0733 Kota Semarang menggelar apel gabungan penanggulangan bencana banjir yang di ikuti jajaran TNI, Polri, BPBD serta relawan dan unsur masyarakat lainnya.

“Inilah bentuk tandanya kita guyub, rukun, gotong royong bersama, dari kepolisian, TNI dan warga masyarakat dari pondok pesantren Al Fitrah gabung bersama membantu sedulur-sedulur kita yang terdampak banjir bandang kemarin,” tutur Dandim 0733 Kota Semarang usai apel gabungan Sabtu pagi (7/1/23).

Dandim Honi Havana mengapresiasi respon cepat yang dilakukan SAR Brimob bersama tim SAR lainnya yang datang dengan cepat membantu evakuasi warga keluar dari wilayah killing ground yang merupakan daerah rawan banjir.

Selanjutnya Dandim berharap, pasca tanggul Sungai Babon jebol, BBWS secepatnya melakukan perbaikan, dan pihaknya sepenuhnya akan mendukung dengan tenaga yang dimiliki bersama Polrestabes Semarang sehingga dengan adanya perbaikan tanggul darurat dapat membuat warga lebih aman serta mengantisipasi kemungkinan banjir susulan.

Nampak keguyuban tim gabungan dari TNI, Polri, BPBD dan relawan bersama warga bahu membahu membersihkan lumpur dan sampah yang terbawa banjir bandang yang menerjang perumahan Dinar Indah Meteseh pada Jumat sore (6/1/23). (had).

Related Articles

Back to top button