Jateng Raya

Ditlantas Polda Jateng Kawal Delegasi Menteri Usai Ikuti Pertemuan G20 di Magelang

MAGELANG – HKNews.info : Usai mengikuti sejumlah even kegiatan forum pertemuan Culture Minister Meeting G20, 9 Delegasi tingkat menteri meninggalkan lokasi kegiatan, Selasa (13/9/22).

Pada hari ketiga ini, para delegasi antara lain mengikuti kegiatan penandatanganan perangko Borobudur G20, serta even penanaman puluhan benih pohon warisan budaya, yang dihadiri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Nadiem Makarim.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menerangkan, berdasarkan update laporan pada pukul 14.40 WIB, tercatat Hari ini Selasa (13/9/22) ada 9 delegasi menteri dan dua staf delegasi sudah melakukan cek out dan menuju Bandara Internasional Yogyakarta.

Sedangkan delegasi lainya masih melaksanakan rangkaian kegiatan yang di rencanakan sampai hari Rabu (14/9/22).

“Hari ini ada Sembilan delegasi menteri tersebut antara lain dari Uni Eropa, Australia, Korsel, China, Perancis, United Kingdom, Meksiko, Kanada dan UAE yang kita kawal sampai Bandara,” terangnya.

“Sementara staf delegasi yang sudah menuju bandara antara lain dari India dan UNESCO,” tambahnya.

Petugas pengawalan dari jajaran Lalu lintas Polda Jateng, tambah Kombes Iqbal, melakukan pengawalan kepulangan seluruh delegasi menuju bandara via Kalibawang.

“Masing-masing delegasi take off pada jam yang berbeda-beda. Namun demikian, semua delegasi yang menuju airport mendapatkan pengawalan dari jajaran Ditlantas,“ imbuhnya. (had).

Related Articles

Back to top button