Jateng Raya

Hari Juang TNI-AD ke-76, Kasdam IV/Diponegoro Pimpin Ziarah ke TMP Giri Tunggal Semarang

SEMARANG – HKNews.info – Dalam rangka memeringati Hari Juang TNI AD ke-76, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal yang berlokasi di Jl. Sriwijaya, Kota Semarang, Selasa (14/12/2021).

Di tempat terpisah, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Enjang, S.I.P menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ziarah ini digelar bukan hanya sebatas memeringati Hari Juang TNI AD saja, akan tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya berharap ziarah dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD ini kita jadikan momentum untuk mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur,” ungkap Kapendam.

Keteladanan yang bisa diambil dari para pahlawan kusuma bangsa antara lain sifat patriotisme, ikhlas , rela berkorban demi bangsa dan negara serta menjunjung tinggi persatuan. Karena sebagai generasi penerus bangsa tentunya kita harus bisa melaksanakan harapan para pahlawan kita dengan mengisi kemerdekaan yang sudah mereka perjuangkan.

“Kita memiliki tugas melanjutkan perjuangan para pendahulu melalui karya terbaik demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M. para Asisten dan Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. (had).

Related Articles

Back to top button