Jateng Raya

Kapolres Semarang Buka Acara Koordinasi Pengawasan PPNS dan Penyidik Polri

UNGARAN – HKNews.info – Guna meningkatkan kemampuan personel Polri dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dalam melaksanakan penyidikan, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H.A, S.I.K., M.H., membuka kegiatan Kordinasi Pengawasan PPNS dan Penyidikan Polri.

Kegiatan Kordinasi tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Semarang dan diikuti dari Pemerintah Kabupaten Semarang, Kejaksaan Negeri Salatiga, Pengadilan Negeri Ungaran, dan Penyidik Polres Semarang dilaksanakan pada Senin (22/11/2021) pagi, di The Wujil Resort.

Melalui acara ini, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H.A., S.I.K., M.H., mengharapkan dapat meningkatkan sinergitas dan penyamaan persepsi terkait proses penegakan hukum oleh penyidik Polri dan penyidik PPNS, sehingga kemudian dapat melaksanakan proses penyidikan yang lebih profesional.

“Mari tingkatkan Kordinasi untuk saling melengkapi sehingga dapat saling menutupi guna meningkatkan pelayananan kepada masyarakat,” sebut Kapolres Semarang.

“Kita dapat dikatakan hebat ketika bisa menjalankan aturan yang ada dan bisa menegakkan keadilan, bahkan keadilan juga belum tentu sesuai dengan aturan dikarenakan pada saat ini kapolri menggagas keadilan dengan Restorative Justice,” ujarnya.

Dengan kegiatan kordinasi tersebut kami harapkan ketertiban masyarakat meningkat, sehingga tercipta kondusifitas di masyarakat. (wib).

Related Articles

Back to top button