Derap Perwira

Kesigapan Prajurit Kodam IV Dalam Penanganan Lonjakan Covid-19 di Jateng

SEMARANG – HKNews.info : Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto memimpin secara langsung Apel Gelar Pasukan penanganan Covid -19 wilayah Kabupaten Kudus bertempat di Lapangan Makodam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Watugong, Rabu (2/6/2021).

Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan 450 personel gabungan antara Batalyon 400/BR, Kav 2/TC, Arh 15/Dby dan Zipur 4/TK atas perintah Presiden untuk memperkuat Pemerintah Kabupaten Kudus karena adanya peningkatan kasus Covid-19 yang sangat pesat, disebabkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan masih rendah dan banyak juga masyarakat yang meremehkan virus tersebut.

Untuk itu Pangdam IV/Diponegoro memerintahkan kepada seluruh personel agar membantu para Babinsa untuk memberikan edukasi maupun mengingatkan kepada masyarakat secara humanis agar sadar bahaya Covid 19.

“Ingat yang anda hadapi bukan musuh bukan lawan tetapi masyarakat kita yang mungkin belum sadar ataupun mengerti, untuk itu kewajiban kita menyadarkan, mengajarkan serta menginformasikan agar mereka tau,” ungkap Pangdam.

Tidak hanya itu, Danrem 073 Kolonel Inf Putranto Gatot Sri Handoyo, S. Sos, M.M. menambahkan bahwa selama pelaksanaan kegiatan diharapkan seluruh personel yang tergabung juga harus dalam keadaan sehat dan juga menerapkan prokes guna menjadi contoh untuk masyarakat Kudus agar lebih sadar akan virus Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, S.E., M.Si., Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono, S.I.P., M.M., Para Asisten, Pa Liaison, dan Kabalak Kodam IV/Diponegoro.(had).

Related Articles

Back to top button