Jateng Raya

Timsel Komisi Informasi Jateng Buka Masukan dan Saran untuk 25 Orang yang Lolos Tes Potensi

SEMARANG – HKNews.info : Dengan tujuan untuk memilih calon komisioner yang berkualitas, Tim Seleksi (Timsel) Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Tengah membuka peluang masukan dan saran masyarakat tentang 25 calon-calon anggota Komisi Informasi Jateng periode 2022 – 2026, yang telah lolos tes potensi.

Untuk masukan dan saran dari masyarakat dapat dikirimkan melalui email timselkipjateng2022@jatengprov.go.id, atau ke sekretariat Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah (Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah) Jalan Menteri Supeno I No 2 Semarang.

Masukan dan saran bisa disampaikan antara 20 Mei 2022 – 10 Juni 2022.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Timsel Komisi Informasi Jateng Ahmad Darodji usai rapat pleno Timsel KI Jateng, di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Jateng, Rabu (18/5/2022).

“Dalam menyampaikan masukan dan saran, Identitas pemberi masukan kami jaga kerahasiaannya. Tapi, sampaikan dengan benar dan penuh tanggung jawab,” harapnya.

Proses penilaian tes potensi calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah Periode 2022-2026, lanjutnya, telah dilakukan pada Selasa (17/5/2022) kemarin di Fakultas Hukum Undip Semarang dan menghasilkan 25 peserta lolos dari 55 pendaftar dan 7 orang dinyatakan gugur karena tidak hadir.

“Dari 48 orang calon yang mengikuti tes potensi, tim memutuskan peserta yang lolos sebanyak 25 orang yang berhak mengikuti psikotes dan dinamika kelompok, yang akan dilaksanakan Rabu, 15 Juni 2022, di Fakultas Psikologi Undip, Jalan Prof Soedarto, Tembalang, Semarang dimulai jam 09.00 WIB,” jelas Ahmad Daroji.

Ditambahkan, peserta psikotes dan dinamika kelompok diwajibkan hadir 60 menit sebelum tes dimulai. Mereka juga mesti berpakaian rapi, membawa alat tulis dan papan alas ujian, serta menunjukkan kartu peserta tes dan kartu identitas diri yang asli kepada petugas, saat registrasi ujian.

“Peserta dimohon menjaga protokol kesehatan selama tes psikologi berlangsung,” tegasnya. (had).

Related Articles

Back to top button