Derap Perwira

Tingkatkan Profesionalisme Insan Penerangan, Kapendam IV/Diponegoro Adakan Penataran

SEMARANG – HKNewa.info – Bertempat di Aula Penerangan Kodam IV/Diponegoro Jl. Perintis Kemerdekaan Watugong Semarang, Kamis, (20/5/2021) Kapendam IV/Dip Kolonel Kav Susanto S.I.P., M.A.P., membuka Penataran Jurnalistik dan Pengelolaan Medsos kepada seluruh unsur penerangan jajaran Korem, Kodim BS/Semarang dan Batalyon BS wilayah Kodam IV/Diponegoro.

Melalui penataran tersebut, Kapendam menjelaskan bahwa di era yang modern ini, perkembangan informasi dapat sangat mudah diakses, terlebih jika pengolahan kata dan tampilan yang digunakan dalam sarana informasi tersebut menarik sehingga akan menambah minat seseorang untuk membacanya maupun mengunjunginya.

Lebih lanjut diterangkan, Kapendam kepada seluruh peserta yang hadir agar membuat suatu trobosan yang inovatif dalam mengolah sosial media di satuan masing-masing yang mudah diakses serta dimengerti oleh masyarakat sehingga meningkatkan viewers maupun followers akun tersebut.

“Pengolahan kata dan tampilan yang menarik serta akses yang mudah didapat akan sangat berpengaruh dalam menarik minat pengunjung di media sosial,” terang Kapendam.

Dalam pelaksanaan kegiatan penataran ini dilakukan dengan menggunakan prokes yang ketat sesuai dengan ketentuan yang berlaku.(had).

Foto : Kapendam IV/Dip Kolonel Kav Susanto S.I.P., M.A.P., memberikan arahan pada pembukaan Penataran Jurnalistik dan Pengelolaan Medsos kepada seluruh unsur penerangan jajaran Korem, Kodim BS/Semarang dan Batalyon BS wilayah Kodam IV/Diponegoro.

Related Articles

Back to top button