Jateng Raya

Mall Pelayanan Publik di Blora Diresmikan Pejabat Kemenpan RB

Segenap Personil Gabungan Terlibat Pengamanan  

BLORA – HKNews.info : Ratusan personil gabungan melakukan pengamanan peresmian Mall Pelayanan Publik Kabupaten Blora, Kamis, (03/06/2021) di gedung MPP Blora yang terletak di Jalan Raya Blora Cepu KM 05 yang dulu merupakan gedung Konco Tani.

Petugas gabungan yang terdiri dari Anggota Polres Blora, Kodim 0721, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta instansi terkait lainnya bersinergi mengamankan kegiatan peresmian Mall Pelayanan Publik tersebut.

Adapun peresmian Mall Pelayanan Publik Blora di hadiri oleh Menpan RB Republik Indonesia yang diwakili oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Prof.Dr. Diah Natalisa ,MBA, yang didampingi oleh Staf Khusus Menteri Bidang Penanganan Anti Korupsi Brigjen Pol Rakhmad Setyadi, S.I.K., M.H. dan Staf Khusus Menteri Bidang Pelayanan Publik dan Umum Saifudin Latief, S.Mn. serta Asisten Deputi Pengelolaan Pengaduan Aparatur dan Masyarakat Andi Rahadian, SH., LL.M. dan Plt. Asdep Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III M. Yusuf Kurniawan, SH, M.Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jawa Tengah atau yang mewakili, Forkompinda Blora beserta Para Kepala OPD, Ketua DPRD Blora serta tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan peresmian MPP Blora mendapat pengamanan ketat dari petugas gabungan. Mulai dari kedatangan tim Kemenpan RB di stasiun Kereta Api Cepu dikawal ketat hingga ke lokasi peresmian.

Kegiatan di gelar secara terbatas karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Protokol kesehatan betul-betul diperhatikan. Kegiatan diawali dengan pembukaan yaitu tari sambutan untuk menyambut Tim Kemenpan RB. Kemudian dilanjutkan mendengarkan lagu Indonesia Raya serta pemutaran video pendek tentang harapan masyarakat Blora.

Setelah itu Bupati Blora H. Arief Rohman, SIP, M.Si, menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya Bupati Blora mengucapkan terima kasih atas kedatangan Menpan RB di Blora yang diwakili oleh Deputi Pelayanan Publik beserta tim. Selain itu Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan seluruh tamu undangan yang berkenan hadir dalam peresmian MPP di Blora tersebut.

“Terima Kasih kami ucapkan kepada seluruh tamu undangan yang berkenan hadir, alhamdulilah hari ini akan diresmikan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Blora. Semoga bisa bermanfaat dan bisa meningkatkan mutu pelayanan publik kepada masyarakat Blora,” ungkap Bupati Blora.

Seusai sambutan Bupati Blora diputar video selayang pandang Mall Pelayanan Publik Kabupaten Blora. Kemudian dilanjutkan Sambutan Gubernur Jawa Tengah secara Virtual.

Setelah itu dilanjut Sambutan Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Prof.Dr. Diah Natalisa, MBA. Dalam sambutannya Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Bupati Blora. Dimana dalam waktu singkat bisa berdiri Mall Pelayanan Publik Di Blora.

“Alhamdulilah kami apresiasi pemerintah Kabupaten Blora beserta seluruh Forkompinda tentunya. Dimana dalam waktu yang tidak lama telah berhasil mendirikan Mall Pelayanan Publik. Ini adalah sesuai dengan komitmen Pemerintah Republik Indonesia yaitu dalam mempermudah pelayanan publik kepada masyarakat,” kata Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB.

Kemudian setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Menpan RB Tjahjo Kumolo secara virtual.

Dan memasuki acara puncak adalah peresmian secara simbolis Mall Pelayanan Publik Kabupaten Blora yang ditandai dengan pemukulan gong virtual dan pemotongan pita oleh Deputi Pelayanan Publik KemenPAN RB. Dan kegiatan di akhiri dengan peninjauan stand-stand pelayanan di dalam gedung MPP Blora.

Dari awal hingga akhir kegiatan berjalan aman, lancar dan sesuai protokol kesehatan. Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK, mengapresiasi jalannya kegiatan tersebut.

“Alhamdulilah peresmian MPP Blora berjalan aman dan lancar. Itu semua adalah hasil kerja kita semua petugas gabungan yang ada. Tentunya kami ucapkan terima kasih atas komitmen bersama untuk menjaga keamanan dalam jalannya kegiatan,” ucap Kapolres Blora.

Seusai peresmian di lokasi Gedung MPP Blora, tim Kemenpan RB bersama Forkompinda melaksanakan kegiatan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.(had).

Related Articles

Back to top button