Jateng Raya

Polres Purbalingga Gelar Swab Antigen Gratis Bagi Penumpang Bus di Dua Terminal

PURBALINGGA – HKNews.info – Polres Purbalingga menggelar tes antigen gratis terhadap penumpang bus di dua lokasi berbeda, Selasa (18/5/2021). Kegiatan diawaki oleh personel dari Urkes Polres Purbalingga di Terminal Purbalingga dan Terminal Bobotsari.

Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Pujiono mengatakan swab antigen dilaksanakan secara acak terhadap penumpang bus yang akan ke luar Purbalingga. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) lanjutan dari Operasi Ketupat Candi 2021 yang telah berakhir kemarin.

“Sasaran swab antigen ini adalah penumpang bus yang hendak kembali ke tempat asal setelah sebelumnya mudik ke Purbalingga. Tujuannya meminimalisir penyebaran Covid-19,” kata Pujiono.

Lebih lanjut disampaikan setelah dicek dan dinyatakan negatif kepada penumpang tersebut diberikan surat keterangan. Walaupun sudah mendapat surat keterangan diharapkan tidak membuat penumpang mengabaikan protokol kesehatan.

Dari data yang diperoleh selama dua hari terakhir terdapat 205 orang yang terdata berangkat ke luar kota menggunakan kendaraan umum. Mereka berangkat melalui dua lokasi yaitu Terminal Bus Purbalingga maupun Terminal Bus Bobotsari.

Dari 205 orang tersebut sebanyak 67 orang diantaranya telah dilakukan tes swab antigen. Hasil swab antigen terhadap para penumpang tersebut sampai saat ini seluruhnya negatif. Belum ditemukan penumpang bus yang positif Covid-19.(had).

Related Articles

Back to top button