Jateng Raya

Polres Purbalingga Amankan Kunjungan Kerja Menteri Ketenagakerjaan RI

PURBALINGGA – HKNews.info – Puluhan personel Polres Purbalingga diterjunkan untuk mengamankan kunjungan kerja Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ida Fauziyah di Desa Bajong Kecamatan Bukateja, Senin (3/5/2021).

Kabagops Polres Purbalingga Kompol Pujiono mengatakan bahwa siang hari ini kita melaksanakan pengamanan kunjungan kerja Menteri Ketenagakerjaan yang mengunjungi Kelompok Wirausaha Sekar Langit di Desa Bajong Kecamatan Bukateja.

“Pengamanan ini melibatkan 36 personel terdiri dari gabungan personel Polres Purbalingga dan Polsek Bukateja. Personel pengamanan ditempatkan di beberapa titik ruas jalan dan di lokasi kunjungan,” katanya.

Kabag Ops menjelaskan bahwa pengamanan dilaksanakan untuk memastikan agenda kunjungan menteri di Purbalingga berjalan tanpa ada kendala. Selain itu, penerapan protokol kesehatan di lokasi kegiatan mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Dengan pengamanan yang sudah dilakukan kegiatan kunjungan Menteri Ketenagakerjaan bisa berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Kunjungan Menteri Ketenagakerjaan di Purbalingga dalam rangka meninjau secara langsung produksi kain batik ecoprint yang dibuat oleh kelompok wirausaha Sekar Langit Desa Bajong. Kelompok tersebut mendapatkan bantuan langsung dari Kementerian Ketenagakerjaan untuk mengembangkan batik yang pewarnaan dan motifnya terbuat dari bahan daun-daunan.(had).

Related Articles

Back to top button