Derap Perwira

Pangdam IV/Diponegoro Menutup Pendidikan Tamtama TNI AD Gerlombang II TA 2020

Prada Ari Kurniawan, Putra Pedagang Bakso Raih Predikat Terbaik

KEBUMEN – HKNews.info : Pangdam IV/Diponegoro diwakili Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono secara resmi menutup Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD gelombang II TA. 2020 bertempat di lapangan Chandradimuka Secata Rindam IV/Dip, Jl. Sapta Marga, Kecamatan Gombong, Kebumen Sabtu, (10/4/2021).

Sebanyak 265 Prajurit pilihan telah menempuh pendidikan selama 5 bulan terhitung mulai 23 November 2020 hingga 10 April 2021 dengan materi pendidikan dasar keprajuritan. Tampil sebagai juara pertama Prada Ari Kurniawan asal Blora Putra dari Bapak Supriyono berprofesi sebagai pedagang bakso.

Melalui amanat Pangdam IV/Diponegoro yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro disampaikan bahwa Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan selamat, kepada para prajurit atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan sehingga dilantik menjadi Prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua.

“Selesainya pendidikan ini merupakan awal karier sebagai prajurit TNI. Kalian sudah diberikan pembekalan materi tentang dasar keprajuritan, dan ini adalah bekal awal dalam pengabdian serta upaya untuk menanamkan rasa bangga terhadap korps TNI AD” ungkapnya.

Untuk itu sebagai prajurit yang masih baru harus menampilkan sikap dan perilaku yang mencerminkan pribadi sebagai seorang prajurit sejati, prajurit yang memiliki disiplin, loyalitas, militan, profesional, mencintai dan dicintai
oleh rakyat.

“Tanamkan dalam diri dan jiwa kalian untuk selalu memberikan pengabdian yang terbaik, dengan dilandasi oleh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI” imbuhnya.

Berbagai ilmu dan pelatihan yang telah diajarkan selama pendidikan pertama ini merupakan tahap dasar, artinya para setelah pelantikan ini mereka masih harus mengikuti pendidikan kejuruan sesuai dengan kecabangan masing-masing.

“Jangan lengah, persiapkan fisik dan mental serta jaga kesehatan masing-masing guna mengikuti pendidikan lanjutan, kembangkan ilmu yang telah kalian peroleh agar kelak dapat menjadi prajurit yang profesional dan handal dalam menghadapi tuntutan tugas di masa mendatang” tandasnya.

Mengingat Pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berakhir Pangdam IV mengingatkan untuk menjaga kesehatan dengan rajin berolah raga dan menerapkan selalu protokol kesehatan dimanapun berada agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan, Danrindam IV/Dip Kolonel Inf Tarsono S.I.P.,M.M. Para Asisten Kasdam IV/Dip, Kabalak serta Dansecata Rindam IV/Dip.(had).

Related Articles

Back to top button