Jateng Raya

Polres Banjarnegara Gelar Pasukan Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah

BANJARNEGARA – HKNews.info : Polres Banjarnegara melakukan apel gelar pasukan persiapan operasi Ketupat Candi 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, apel dilaksanakan di halaman Mapolres Banjarnegara, Rabu (5/5/2021).

Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto, SH, SIK, MH, M.Si mengatakan, operasi ketupat candi 2021 mulai dilaksanakan dari tanggal 6 hingga 17 Mei, guna menciptakan suasana kondusif, aman dan tertib menjelang hari raya idul fitri 1442 Hijriyah di masa pandemi Covid-19.

“Polres Banjarnegara menyiapkan delapan pos pengamanan, di Alun-alun Banjarnegara, Terminal Induk, Purwareja Klampok, Sigaluh, Gunung Langit Kalibening, Danakerta Punggelan, Situwangi Rakit dan Dieng Batur,” katanya.

Ia menjelaskan, apel dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat candi 2021, baik personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Dinhub, Satpol PP, Dinkes, BPBD, tim kesehatan Sarsipol dan mitra kamtibmas lainya.

“Melalui apel gelar pasukan operasi ketupat candi 2021, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri,” ujarnya.

Menurutnya, perayaan hari rata Idul Fitri akan menimbulan peningkatan aktifitas masyarakat, baik ibadah, kegiatan di sentra-sentra ekonomi, destinasi wisata, hal tentu ini berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, kamseltibcar lantas dan mengindahkan protokol kesehatan covid-19.

“Adanya operasi ini diharapkan bisa mengendalikan penyebaran covid-19, terjaminnya rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan hari raya idul fitri dan terwujudnya situasi kondusif, sebelum, pada saat dan sesudah,” tandasnya.(had)

Related Articles

Back to top button