Jateng Raya

Pengamanan Malam Takbiran, Polsek Candisari Tiadakan Takbir Keliling

SEMARANG – HKNews.info – Polsek Candisari Polrestabes Semarang, gelar Apel pengamanan malam takbiran di halaman Mapolsek Candisari, Jl. Dr. Wahidin, Kota Semarang.

Apel diikuti anggota Polsek Candisari, Bankom, Senkom, Sriti, FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) serta Ormas PP (Pemuda Pancasila).

Kapolsek Candisari, Iptu Handri Kristanto, SH, MH, mengatakan, apel pengamanan dilaksanakan dalam rangka pengamanan malam takbiran yang dilaksanakan oleh masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Candisari.

“Sesuai dengan instruksi Wali Kota dan Gubernur, sementara untuk takbir keliling di jalan raya tidak diperkenankan. Namun hanya dilaksanakan di masjid, mushala dan sekitarnya,” terang Handri usai apel bersama di halaman Mapolsek Candisari, Minggu (1/5/2022) sore.

Kapolsek mengimbau masyarakat untuk tidak turun ke jalan dalam takbir keliling menyambut hari raya idul fitri tahun ini. Jikalaupun ada, pihaknya akan melakukan tindakan soft dengan mengimbau untuk kembali ke masjid ataupun mushala.

Selain pengamanan malam takbir keliling, Kapolsek juga mengantisipasi kerawanan menjelang hari raya idul fitri di wilayah rawan dengan menempatkan personil di wilayah tersebut hingga pengamanan pelaksanaan sholat Idul Fitri di wilayah Kecamatan Candisari.

“Petugas sudah kita setting semuanya mulai takbiran malam ini hingga besok Idul Fitri, dan saat nanti patroli – patroli sampai menjelang hari libur cuti bersama selesai sudah kami siapkan semuanya,” jelasnya.

Kapolsek berharap, dalam melaksanakan mudik tahun ini, masyarakat tetap sesuai prokes dengan baik, karena pandemi Omicron belum selesai dan selalu menjaga kesehatan serta imunitas sehingga dalam melaksanakan mudik dapat berjalan dengan lancar. (had).

Related Articles

Back to top button