Halo Surabaya

Wali Kota Eri Cahyadi Beri Penghargaan Jajaran UPT Asrama Haji 

Pesan Wali Kota : "Jangan Pernah Bosan Membantu Kami !"

SURABAYA – HKNews.info : Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan piagam penghargaan kepada 93 jajaran UPT Asrama Haji. Penghargaan itu, diberikan atas dukungan serta kerja keras UPT dalam memfasilitasi lokasi menjadi tempat isolasi warga yang terpapar Covid-19 tanpa gejala.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri Cahyadi mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya, karena selama ini Asrama Haji atau Hotel Asrama Haji (HAH) telah mendukung upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam berjuang melindungi dan menyelamatkan warga dari pandemi Covid-19.

“Bapak-ibu penyerahan piagam ini sebagai rasa terima kasih saya maupun jajaran pemkot. Saya bisa bayangkan, apabila dalam masa sulit ini kami tidak dibantu oleh panjenengan. Matur nuwun terutama Kepala UPT Asrama Haji Pak Sugianto,” kata Wali Kota Eri di Halaman Asrama Haji, Selasa (29/6/2021).

Cak Eri-sapaan akrab Wali Kota Eri menjelaskan, apa yang dilakukan UPT Asrama Haji ini, merupakan bukti cintanya kepada warga Surabaya. Makanya, sejak pandemi Covid-19 UPT Asrama Haji sudah menjadi tempat isolasi bagi pasien tanpa gejala. Tidak hanya itu, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) ini berharap bahwa apa yang dilakukan oleh jajaran UPT Asrama Haji, tercatat sebagai amalan jariyah yang tidak akan pernah putus.

“Ini sangat membantu pemerintah maupun warga. Saya minta kepada panjenengan semua jangan pernah bosan membantu kami. Kalaupun panjenengan ingin menyampaikan sesuatu, silahkan nggih. Karena kami tahu tidak ada yang sempurna,” papar dia.

Di samping itu, Cak Eri memastikan bakal terus berusaha untuk membuat nyaman para pasien di HAH. Ini menjadi penting dilakukan agar, para pasien merasa layaknya berada di rumah sendiri. Dari situlah dia berharap, imunitas pasien meningkat sehingga dapat cepat negatif dan pasien segera kembali ke rumah masing-masing.

“Itu tujuan kita bersama. Ini yang membuat kami bertahan sampai sekarang. Salah satunya adalah adanya Asrama Haji. Saya titip orang Surabaya kepada panjenengan bapak-ibu,” ungkapnya.

Bahkan, Wali Kota Eri menghitung per hari ini, jumlah pasien Covid-19 yang berada di HAH berjumlah sekitar 500 orang. Ia menilai, saat ini warga sudah semakin menyadari bahwa isolasi mandiri merupakan bentuk upaya menyelamatkan orang-orang terdekat agar tidak tertular wabah dunia itu. “Warga Surabaya sudah semakin mengerti, saya sampaikan kalau positif, selamatkan orang tua, anak maupun istri dan orang yang dicintai dengan cara menjauhi mereka untuk sementara waktu,” tuturnya.

Terakhir, dia berharap mulai saat ini apabila masyarakat mulai merasa demam atau badan tidak fit dapat langsung swab PCR. Jika hasilnya positif, maka diminta langsung menghubungi HAH isolasi mandiri. “Karena kalau isolasi di rumah akan menimbulkan klaster rumah tangga. Bayangkan betapa sedihnya melihat orang yang dicintai terpapar karena kita. Mari jaga keluarga bersama, mari jaga keluarga,” pungkasnya (yok)

Related Articles

Back to top button