Jateng Raya

Wakapolres Klaten Pimpin Latihan Menembak

KLATEN – HKNews.info – Polres Klaten menggelar latihan menembak bagi anggotanya di lapangan tembak Desa Karangpakel Trucuk, Selasa (5/1/21).

Latihan menembak dipimpin Wakapolres Klaten Kompol Adi Nugroho, S.H., SIK., dan diikuti oleh personel dari Bag. Sat dan Si Polres. Dalam pelaksanaan latihan, anggota secara bergantian mengambil posisi tiarap menghadap papan sasaran dengan jarak tembak 35 meter. Ada 10 sasaran yang disiapkan dan masing-masing anggota dan akan memuntahkan 13 butir peluru dari senjata laras panjang jenis SS2 V2 Sabhara. Setelah suara dar der dor bersahutan, para anggota diberikan kesempatan untuk mengecek hasil menembaknya.

Menurut Kompol Adi Nugroho, S.H., SIK., latihan yang dilaksanakan anggotanya tersebut merupakan latihan rutin yang digelar sesuai rencana latihan Bag Sumda. Latihan rutin ini dalam rangka harkatpuan (pemeliharaan dan peningkatan kemampuan) menembak. Dengan latihan rutin seperti ini diharapkan setiap personel benar-benar dapat menguasai senjatanya dengan baik untuk mendukung tugas.

“Dinamika tugas Polri itu sangat beragam. Anggota harus siap dalam kondisi apapun, maka suka tidak suka kita harus meningkatkan kemampuan salah satunya menembak. Anggota harus mahir dalam menembak. Harus tepat, jika membidik kaki ya harus kena kaki.” Jelasnya.(had)

Related Articles

Back to top button