Jateng Raya

Nelayan Hilang Diterjang Ombak Saat Melaut

BATANG – HKNews.info : Batang-Seorang nelayan hilang setelah jatuh dari kapalnya karena diterjang gelombang tinggi di perairan utara Batang, Selasa (19/1/2021).

Kasatpolair Polres Batang AKP Eko Marudin mengatakan, pihaknya mendapat laporan bahwa telah terjadi laka laut yang mengakibatkan satu orang nelayan bernama Roiwin (32 th) warga Seturi
Batang terjatuh dan hilang diperairan Batang.

“Kami mendapat laporan tadi pagi sekira pukul 09.00 WIB, dan untuk sekarang kami sudah menurunkan anggota untuk melakukan pencarian,” jelasnya.

Korban bekerja di kapal Tri Rezeki Gt 5. Ia terjatuh sedang menarik tali jaring, disaat bersamaan datang gelombang dan angin besar.

“Saat itu, Ia bersama tiga ABK lainya sedang menarik tali jaring, namun bersamaan datang gelombang dan angin besar, sehingga korban tersentak dan jatuh ke laut,” ungkapnya.

AKP Eko Marudin menambahkan, saat kejadian ketiga rekannya berusaha menolong dengan melemparkan tali, akan tetapi korban tidak bisa di selamatkan dan tenggelam.

“Sampai saat ini korban belum ditemukan dan pencarian dengan menggunakan satu kapal karet dihentikan karena cuaca tidak mendukung dan gelombang cukup tinggi, kemungkinan besok akan dilakukan pencarian kembali,” pungkasnya.

Jajaran Satpolair Polres Batang juga telah berkoordinasi dengan BPBD dan HNSI untuk melakukan pencarian bersama.(had)

Related Articles

Back to top button