Pasar Rakyat Lippo Plaza Gresik Berikan Solusi UMKM Di Masa Pandemi Covid-19

Manager Marketing Plaza Gresik, Fatkur

Gresik – HKNews.info : Puluhan pedagang kelompok UMKM (usaha mikro kecil menengah) dan komunitas reptil di Gresik menyemarakkan hall Plaza Gresik, di Jalan Veteran, Gresik. Sudah sejak tiga hari yang lalu mereka menempati stan sewaan murah berukuran 2 x 2 meter di dalam gedung plaza lantai 1, dalam rentang jarak sesuai ketentuan protokol kesehatan dari pemerintah.

Di tengah – tengah area hall dipasang panggung untuk menggelar event bertajuk “Gresik New Normal, Talent Competition 2020”, dengan melombakan atraksi berupa Fashion Show, Top Models, dan Singing Competition.

Pengunjung yang kebanyakan usia remaja dan anak – anak dengan dikawal orang tuanya, mendominasi area untuk mengikuti kompetisi yang diselenggarakan managemen Plaza.

Sementara di area stan, tampak paling menarik perhatian pengunjung adalah stan repti, dari kelompok pecinta dan penyayang reptil di kabupaten Gresik.

“Yang ini sudah agak dewasa, pak. Kami tawarkan dengan harga tiga juta rupiah,” ucap penjaja stan reptil, sambil menunjukkan musang berbulu coklat kombinasi hitam, yang tampak telah jinak. Di sebelahnya, seekor ighuana warna merah – orange ditawarkan seharga Rp. 700 ribu.

Di sisi lain, ada pula stan mewarna gambar di atas kanvas putih untuk anak – anak dengan, stan mainan serta pakaian, serta stan mamin (makanan dan minuman), dengan memasang harga yang cukup merakyat.

Rata – rata para pedagang kelompok UMKM ini berlega hati, dengan adanya solusi bagi perniagaan mereka di area hall Plaza Gresik, setelah sekian hari lamanya tak dapat berjualan di kaki lima, karena tergusur oleh Satpol PP dengan alasan Pandemi Covid-19.

Manager Marketing Plaza Gresik, Fatkur, saat dikonfirmasi mengungkapkan, inilah upaya kami dalam ikut menggerakkan roda perekonomian masyarakat dalam situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Gresik.

“Kami dari Plaza Gresik membuka pasar rakyat untuk memulai kembali pemulihan kondisi perekonomian utamanya para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten  Gresik, harapan kami semoga mendapatkan folow up yang baik dan berkelanjutan bagi kedua pihak dan masyarakat kabupaten Gresik umumnya,” ucapnya.

Dengan kata lain, inilah uluran tangan pengusaha plaza gresik kepada UMKM, dengan memberikan fasilitas berjualan bertarif sewa murah selama satu bulan di masa Pandemi Covid-19.

Tidak hanya itu, Managemen Plaza Gresik juga menggelar atraksi hiburan kesenian dan tari – tarian daerah, selain kompetisi lomba di atas. (yok)

Related posts