Derap Perwira

Kapolda Jateng Penen Raya Kacang Hijau Di Demak. “Role Model Hidup Sehat Dimulai Dari Demak !”

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi

DEMAK – HKNews.info : Demi meningkatkan Ketahanan Pangan di masa Pandemi Covid-19, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi kembali melaksanakan panen raya yang kali ini berupa panen kacang hijau, dilanjutkan penaburan benih ikan di Desa Temuroso, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, serta Patroli Karhutla, pada Rabu (2/9/2020).

Turut mendampingi Kapolda Jateng dalam kegiatan tersebut, antara lain Aster Kodam IV Diponegoro, Bupati Demak H.M Natsir, Pejabat Utama Polda Jateng, Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama dan Forkompinda Kab Demak.

Seperti diketahui, Demak telah menjadi komuditi Penyangga Ketahanan Pangan di Jawa Tengah terutama padi, kacang hijau, semangka, melon dan jambu merah, delima, jambu citra yang sudah go internasional sampai ke Cina. Adapula bawang merah dan kacang hijau yang menjadi nomor 2 produksi nasional.

Bantuan sosial yang diberikan Kapolda Jateng seperti masker sebanyak 10.000 buah, penaburan 70.000 benih ikan, bibit pertanian untuk membatu masyarakat dalam peningkatan ketahanan pangan didalam situasi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Demak.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masayarakat Demak dan kita sepakat kegiatan ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tambah Kapolda, yang mengapresiasi masyarakat Demak yang tertib memakai masker.

“Penggunaan masker adalah menjaga kesehatan kita bersama, bila kita semua sehat maka kita bisa meningkatkan perekonomi, pariwisata dan menjaga situasi Kamtibmas,” ucap Kapolda Jateng.

“Mari kita bahu membahu dalam pencegahan Covid-19,  dari Demak kita mulai sebagai role model pola hidup sehat dan kedepan akan saya sampaikan kepada seluruh Bupati dan walikota untuk bersinergi dalam penanganan Covid-19 di Jawa Tengah,” tutup Kapolda Jateng.

Dalam Kesempatan itu juga Kapolda Jateng, Pejabat Utama Polda Jateng, Kapolres Demak dan Forkopimda Kabupaten Demak melakukan Patroli Karhutla di Desa Jragung guna memantau Situasi Hutan Agar terhindar dari bahaya kebakaran di musim kemarau yang terjadi di wilayah hukum Polres Demak, Polres Semarang dan Polres Grobogan.(had/sai).

Related Articles

Back to top button