Derap Perwira

Peringati Hari Bhayangkara ke – 74, Kapolda Jateng Ziarah ke Makam Pahlawan

Kapolda Jateng saat ziarah ke Taman Makam Pahlawan

SEMARANG – HKNews.info – Memeringati Hari Bhayangkara ke – 74, yang jatuh pada 1 Juli, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal Semarang, Senin (29/6/2020).

“Polda Jawa Tengah bersama Gubernur Akpol, Wagub Akpol dan Wakapolda serta pejabat utama Polda Jateng melakukan tabur bunga pada para pahlawan khususnya pahlawan Jendral Polri dan keluarganya,” ujar Kapolda usai melakukan ziarah.

Memulai ziarah Kapolda tidak luput dari pemeriksaan suhu tubuh dilanjutkan dengan upacara singkat, menaburkan bunga ke makam mantan petinggi Polri dan TNI yang sudah almarhum seperti Brigjen Pol. Purn. Rustam Santiko, ex Kapolda Jateng,  Mayjen Pol. Purn. Soemantri Sakimi hingga Mantan Pangdam VII/Dip. Mayjen TNI. Purn. Soekotjo.

Kapolda berpesan agar dalam memaknai HUT Bhayangkara ditengah pandemi tahun ini, anggota polisi harus tertib terlebih dahulu sebelum mengamankan masyarakat.

“Anggota Polri sebelum menjadi pelopor dalam menertibkan protokol kesehatan harus tertib dulu, kita sudah wanti wanti dari mulai jajaran Polda sampai p

Pospol terdepan, contoh tidak ada anggota polri yang tidak menggunakan masker, tidak ada anggota polri yang tidak mematuhi protokol kesehatan, termasuk ditempat pelayanan kita sudah menerapkan protap tersebut,” pesannya.

Berbeda dengan ziarah tahun lalu, peserta ziarah kubur ditengah pandemi dibatasi, anggota polri menerapkan physical distancing saat upacara berlangsung.

Usai berziarah, Kapolda beserta rombongan melanjutkan anjangsana ke kediaman Komjen Pol (Purn) Drs. Noer Ali di perumahan Graha Estetika gang Elok L 29 Banyumanik Semarang.(had).

Related Articles

Back to top button